Connect with us

Begini Aksi Corat-Coret Anak di Acara Car Free Day Tangsel

Serpong

Begini Aksi Corat-Coret Anak di Acara Car Free Day Tangsel

perpusda_tangsel_01TANGSELOKE.com- Hari bebas kendaraan di kawasan BSD, Tepatnya di sepanjang Jalan Raya Serpong Kota Tangsel menjadi menjadi event ‘campur sari’. Tidak melulu untuk berolahraga dan bermain tetapi juga menjadi ajang lomba corat-coret mewarnai untuk anak-anak.

Kawasan yang biasanya dipadati oleh ribuan kendaraan yang hilir mudik setiap harinya, kini dibanjiri ribuan warga yang menikmati hari libur akhir pekan.

Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tangsel memanfaatkan momen car free daya kali ini dengan menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak. Satu Unit Mobil Perpustakaan keliling disulap menjadi stand membaca buku gratis bagi anak-anak hingga orang dewasa.
perpusda_tangsel_03
Angga Adrian, salah satu staf di Perpusda Kota Tangsel mengatakan ada delapan unit mobil perpustakaan keliling yang ditempatkan di tujuh kecamatan. Mobil-mobil ini mengangkut ratusan judul buku dan perlengkapan multimedia televisi layar lebar.

“Mobil ini masing-masing isinya ada sekitar 500 judul buku, kebanyakan buku yang paling diminati adalah buku dongeng anak-anak,” ujarnya

Menurut Angga unit mobil keliling milik Perpusda Kota Tangsel siap saja diminta untuk hadir bila ada event, misalnya diundang ke acara kegiatan sekolah-sekolah, asalkan masih di daerah Kota Tangsel.
perpusda_tangsel_02
“Undang saja kami, bisa datang langsung ke kantor Perpusda Tangsel di Jalan Siliwangi No. 3, dekat Pamulang Square,” ujarnya berpromosi.

Tati warga Kelurahan Ciater mengatakan, senang bisa ikut Car Free Day kali ini, karena tidak hanya bisa berkeringat karena olah raga, tapi anaknya bisa ikut lomba mewarnai dan juga membaca buku gratis yang disediakan perpustakaan.

“Anak sulung saya ikut lomba mewarnai dan membaca buku, sedangkan ayahnya sama si bungsu ikut lomba jalan sehat, komplit deh,” terangnya sambil mengkoreksi hasil gambar putranya.

DI tempat terpisah Drs Chaerudin Kepala Perpustakaan Daerah Tangsel mengatakan, kita melakukan jemput bola dengan mendatangi pusat pusat keramaian agar memancing minat warga membaca buku.

“Car Free Day menjadi bagian yang di targetkan Perpusda Tangsel dalam menggarap menumbuhkan minat baca masyarakat,” terangnya. (nis/ln/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top