Connect with us

Aksi Marching Band STPI Hipnotis Ribuan Perserta Jalan Sehat

Info Tangsel

Aksi Marching Band STPI Hipnotis Ribuan Perserta Jalan Sehat

stpi_car_free_day_tangsel_leadTANGSELOKE.com- Dentuman suara drum bergemuruh membelah ruas Jalan Raya Serpong Kota Tangerang Selatan. Alunan merdu suara dari alat tiup lengkap Marching Band STPI menghipnotis ribuan peserta lomba jalan sehat.

stpi_car_free_day_tangsel_01Mereka berjalan sambil beratraksi unjuk kebolehan memainkan beragam jenis alat musik yang melantunkan irama lagu semangat. Iring-iringan para praja ini dibuntuti oleh ribuan warga, Minggu (13/9).

Komar warga kelurahan Serpong tersenyum ceria sambil bergandengan tangan dengan putrinya, berjalan perlahan mengikuti rombongan marching band. Ia mengaku gembira car free day kali ini sedikit berbeda.
stpi_car_free_day_tangsel_03
“Senang sekali, ada musiknya jadi tambah semangat. Kegiatan ini tidak hanya membuat kita sehat, tetapi juga mempererat hubungan emosi antara ayah dengan putrinya,” ujar Komar.

Ia menambahkan setelah hampir setiap hari berkutat dengan rutinitas pekerjaan, sebagai kepala keluarga ia memanfaatkan betul hari weekend hanya untuk istri dan anak-anaknya.

Di tempat yang sama Purnama Wijaya, Kabid Angkutan, Dishubkominfo Kota Tangsel mengatakan bahwa semarak kegiatan hari bebas kendaraan (car free day) kali ini juga bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional 2015.

“Lomba jalan sehat ini turut meramaikan Hari Perhubungan Nasional dan diikuti 200 orang personel marching band dari STPI ,” ujarnya. (to/duy)

Continue Reading
Advertisement
To Top