Connect with us

Awas! Ada Narkoba Berbentuk Permen Lolipop

Info Tangsel

Awas! Ada Narkoba Berbentuk Permen Lolipop

narkoba_lolipopTANGSELOKE.com- Badan Narkotika Nasional Kota Tangsel siap mengantisipasi masuknya zat psikotropika jenis permen lolipop narkoba ke wilayah Tangsel. Kini zat adiktif berbahaya itu sudah memasuki wilayah Depok dan Bogor.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel Sonny Gunawan mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah observasi di beberapa titik untuk mengecek perederan narkoba berbentuk permen lolipop.

Sejumlah tempat yang dicek diantaranya, tempat jajan sekolah, pasar kaget, warung kaki lima dan beberapa tempat lainnya.

“Kita juga lakukan uji lab dari sample makanan untuk mengetahui secara pasti. Setelah uji lab, kita pastikan di Tangsel belum ada peredaran permen lolipop narkoba,” katanya ditemui di Serpong, Minggu (13/9/2015).

Dijelaskan, narkoba yang terkandung dalam permen lolipop berjenis lysergic acid diethylamide (LSD). Narkoba jenis ini, diakuinya bukan barang baru lantaran pernah tenar di kalangan pengguna narkoba, beberapa tahun silam.

“Permen lolipop narkoba yang beredar, biasanya tanpa merek dan sasarannya anak-anak. Permen narkoba ini memang bentuknya benar-benar mirip permen lolipop kebanyakan, maka itu sangat sulit membedakan dan hanya bisa dilakukan dengan uji lab,” bebernya.

Masih menurut Sonny, narkoba jenis ini pun tak kalah berbahaya dibandingkan dengan narkotika jenis lain. Efek jangka panjangnya, sama dengan narkoba jenis lain, yakni dapat merusak sistem syaraf otak jika digunakan terus-menerus.

Untuk mengantisipasi lebih jauh, Sonny mengaku bakal koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat. Nantinya, di tiap sekolah akan dipasang spanduk berupa imbauan bahaya narkotika.

“Kita juga akan pamerkan narkoba jenis permen lolipop, jadi masyarakat akan lebih tahu bentuknya seperti apa,” terang Sonny. (k6/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top