Connect with us

BNN Kota Tangsel Dirikan Klinik Rehabilitasi Narkoba

Serpong

BNN Kota Tangsel Dirikan Klinik Rehabilitasi Narkoba

klinik_rehabilitasi_narkoba_tangsel18.143.23.153- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel secara resmi membuka layanan klinik khusus pecandu narkoba yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Dinay mengatakan, wilayah Kota Tangsel daerah yang rentan dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, juga beberapa kabupaten/kota yang mudah disusupi oleh pengedar narkoba sebagai jalur distribusi dan juga pengguna narkoba.

Airin dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan, tokoh masyarakat, guru-guru, dan orang tua berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Sudah saatnya Tangsel berperang dengan gigih melawan narkoba.

“Karena dengan filter dan agama yang baik hasil kerjasama pemerintah, ulama dan TNI/Polri tentunya dapat membentengi anak-anak kita dari bahaya peredaran narkoba,” ujarnya, Senin (29/6).

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Tangsel, Ajun Komisaris Besar (Pol) Heri Istu Hariono mengatakan, klinik pratama didirikan fungsinya untuk memberikan penanganan preventif kepada para pecandu narkoba.

“Jadi gunanya untuk menampung warga Tangsel apabila keluarganya pecandu, dia datang lapor ke BNN dan nanti akan langsung dilakukan pemeriksaan dan penilaian,” ujar Heri.

Hingga saat ini tercatat jumlah warga yang sejak Januari hingga Juli 2015 ini telah ada 60 orang warga yang menjadi pasien. Dari jumlah tersebut ada 32 orang yang menjalani rehabilitas di RSKO Mandalawangi. (sn/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top