Connect with us

Kampung Bebas Narkoba Tersebar di Kota Tangsel

Info Tangsel

Kampung Bebas Narkoba Tersebar di Kota Tangsel

Berbagai wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gencar membentuk kampung bebas narkoba. Langkah ini dilakukan sesuai instruksi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany agar seluruh unsur masyarakat di kota ini bersama-sama perang melawan narkoba.

Di Kelurahan Benda Baru Pamulang, kawasan bebas narkoba, miras dan perjudian terlihat di RW 13. Di sini, warga bersama RW setempat memasang spanduk di berbagai lingkungan dengan tulisan “Anda memasuki kawasan bebas narkoba, miras dan perjudian”.

Menurut Babinkamtibmas Kelurahan Benda Baru Aiptu Sutanto, pihaknya memang bekerjasama dengan warga di lingkup Benda Baru untuk membentuk kampung bebas narkoba. Dalam spanduk tersebut, terang Sutanto, juga dilengkapi nomor telepon. “Maksudnya, agar warga yang mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba, miras dan perjudian segera lapor ke Babinkamtibmas maupun Babinsa yang nomornya terpasang dalam spanduk tersebut,” jelasnya.

Beberapa waktu sebelumnya, kampung bebas narkoba juga dibentuk di Pondok Betung Pondok Aren Tangsel. Dalam pembentuknya, warga setempat melibatkan Karang Taruna Wadasari Pondok Aren.

Lurah Pondok Betung Rasan mengatakan, antisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba memang menjadi tanggung jawab bersama. “Untuk itu, penanganannya juga kita lakukan bersama-sama dan melibatkan unsur kepemudaan,” tegasnya.

Diungkapkan, partisipasi dari segenap elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba yang kini kian marak. “Target kami, di wilayah Pondok Betung kita bisa menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat ini juga terus mendorong program pemberantasan narkoba di berbagai wilayah Tangsel. Pihaknya mengapresiasi pembentukan Kampung Bebas Narkoba yang semuanya dilakukan atas inisiatif dari warga sendiri.

“Kami secara tegas menyatakan perang terhadap narkoba dan tidak akan pernah mundur sedikit pun dalam upaya pemberantasannya,” tegas Bang Ben—sapaan akrabnya. Namun dirinya mengingatkan bahwa pemberantasan narkoba jika tanpa dukungan dari berbagai elemen masyarakat tidak akan efektif. Untuk itu, Bang Ben minta agar seluruh unsur masyarakat turut peduli ikut pemberantasan narkoba.

Saat ini, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan, RW hingga RT untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman narkoba.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top