Connect with us

Kampanye Anti Narkoba, Ratusan Kader Poros Madani Minta Airin Ikut Kampanyekan Bebas Narkoba

Ciputat

Kampanye Anti Narkoba, Ratusan Kader Poros Madani Minta Airin Ikut Kampanyekan Bebas Narkoba

Poros madani dan beberapa elemen pendukung lainnya kampanyekan Tangsel bersinar (bersih dan besinar dari narkoba) di bunderan Maruga, Serua, Ciputat Tangerang Selatan, Jumat (4/9/2020).

Pada kesempatan itu, ratusan kader poros madani lakukan aksi dengan membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di seputaran bunderan Maruga, serta memampangkan spanduk bertulisan anti narkoba.

Selesai membagikan masker, ratusan massa yang didominasi oleh pemuda tersebut kemudian melanjutkan aksi long march ke arah kantor walikota Tangerang Selatan.

Setibanya di lobby pemkot, kader poros madani tersebut di sambut hangat oleh walikota Hj. Airin Rachmi Diany, sambil memberikan lembaran komitmen dan meminta walikota untuk perangi narkoba.

Dikawal Dinas Pemuda dan Olah Raga, woro-woro dari koordinator lapangan terus mengingatkan para peserta aksi untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel, Airin mengapresiasi dan dirinya turut berterimakasih atas kegiatan yang di lakukan oleh para generasi penerus bangsa.

“Saya berterimakasih atas aksi yang di lakukan oleh adik adik. Saya mendengar adik-adik memberikan masker dan stiker kepada pengguna jalan. Namun saya meminta, aksi tersebut tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Airin.

Sementara itu, Ketua Poros Madani Tangsel, Dimas Prasetyo yang lebih akrab di panggil dengan sebutan Dimas Ringgo mengatakan kepada wartawan, bahwa kampanye yang di lakukannya tersebut adalah kegiatan anti narkoba dan kampanye bulan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 20 lembaga dan organisasi di Tangsel. Jumlah peserta ini sengaja dibatasi karena kita tahu, saat ini situasi masih psbb. Sebenarnya target kami itu berjumlah 2000 peserta,” kata Dimas.

Kegiatan yang di fokuskan untuk mengingatkan kepada masyarakat Tangsel, agar tetap waspada terhadap bahaya narkoba dilingkungannya, serta mendukung pemkot Tangsel agar wilayah Tangsel juga lekas bebas dari psbb.

“Acara ini terselenggara berkat kerjasama tim yang solid dan antusiasme para peserta. Terimakasih kepada ibu walikota, ketua KNPI, Dispora Tangsel dan para ketua organisasi yang terlibat dalam kegiatan ini, mari perangi narkoba dan covid 19,” tambahnya.

Rangkaian kampanye anti narkoba yang berlangsung mulai pukul 13.30 sampai 15.30, diantaranya membagikan masker, sticker anti narkoba, dan juga turut mensosialisasi protokol kesehatan kepada pengguna jalan.

Dari pantauan media di kantor walikota, para peserta aksi anti narkoba terlihat senang bisa melihat walikotanya secara langsung, dan selanjutnya melakukan swafoto bersama dengan tetap menjaga jarak.

Di hadapan para peserta aksi, Airin yang di dampingi oleh ketua KNPI Tangsel dan juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, menandatangi kesepakatan untuk ikut berperang melawan narkoba dan juga covid 19. (Adt).

To Top