Connect with us

Gannas Tangsel Siap Perangi Narkoba

Info Tangsel

Gannas Tangsel Siap Perangi Narkoba

Organisasi Non pemerintah (NGO) yang dikenal dengan Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan lebih memfokuskan kepada masalah di narkotika, khususnya di Tangsel dan Indonesia umumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Gannas Tangsel, Ahmad Yani, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat terutama anggota Gannas yang memiliki kepedulian terhadap nasib generasi muda khususnya di Kota Tangsel terkait narkotika.

“Kami Gannas Tangsel, turut prihatin dengan peredaran narkoba ditengah – tengah masyarakat terutama generasi muda. Karena hal itulah, Gannas Tangsel siap membebaskan generasi muda dari bahaya narkotika dengan lebih berperan aktif mensosialisasikan bahaya narkoba di masyarakat, sekolah – sekolah dan lainnya,” ucapnya, Kamis (19/04/18).

“Gannas Tangsel siap menjadi garda terdepan dan mendukung pemerintah, BNN dan Polri untuk perangi narkoba yang jelas – jelas merusak mental generasi muda dan bangsa,” lanjut Ahmad.

Peran para orang tua juga sangat penting agar setiap anak – anaknya yang pecandu dan atau ketergantungan terhadap narkoba bisa berkomunikasi dengan Gannas, dan Gannas siap membantu merehabilitasi dan mendampingi korban dari barang haram tersebut.

“Jangan segan dan takut untuk menyampaikan ke Gannas bila ada sanak keluarga yang ketergantungan narkoba dan berniat untuk rehabilitasi untuk sembuh atau berobat.

Disinilah peran Gannas yang selalu siap mendampingi pecandu narkoba untuk merehabilitasinya,” jelasnya.

Selain itu, guna mendorong program pemberantasan narkoba, Gannas juga akan membuka Call Center sehingga masyarakat dapat mudah berkomunikasi mengenai masalah narkoba tersebut.

“Kita sangat prihatin karena diperkirakan 1,4 persen dari jumlah warga di Tangsel diduga sudah terindikasi sebagai pengguna narkoba. Ini sudah suatu bentuk kerawanan yang menjadi perhatian serius Gannas Tangsel,” tutupnya. (Dk)

To Top