Connect with us

MITRA 9 dan RSIA Citra Arafiq Gelar Baksos di Depok

INDONESIA OKE

MITRA 9 dan RSIA Citra Arafiq Gelar Baksos di Depok

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam MITRA 9 bersama RSIA Citra Arafiq menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) pengobatan gratis di Kelurahan Jatimulya, Depok, Minggu (22/4). Kegiatan ini sebagai upaya menggencarkan ‘Go Indonesia Sehat’.

Adapun pasien yang hadir adalah seluruh warga Kelurahan Jatimulya. Antusiasme pasien yang hadir pun tampak begitu beragam, mereka mengakui bahwa kegiatan ini membantu mereka dalam mengatasi per masalah kesehatan yang ada.

Ketua Umum MITRA 9, Ikhwal Nur Solihah menjelaskan, MITRA 9 merupakan organisasi kemitraan dari Komisi IX DPR RI yang berfokus pada misi kesehatan. Kegiatan yang dilaksanakannya tiap bulan itu pun sudah berjalan sejak 2012 bersama Kementerian Kesehatan.

“Secara kontinyu setiap bulannya MITRA 9 mengadakan agenda pengobatan gratis di berbagai daerah dengan slogan ‘Go Sehat Indonesia’,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan baksos ini bertujuan memberi tambahan akses kesehatan untuk semua lapisan masyarakat dan ia berharap kegiatan ini terus berjalan secara kontinyu untuk meringankan kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Kedepannya kegiatan ini bisa dilakukan kembali. Karena jujur saja banyak masyarakat kita yang membutuhkan. Dan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk membantu memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Begitu juga senada dengan Komisaris RSIA Citra Arafiq Samsurachman menyampaikan harapannya agar agenda ini dapat dilangsungkan di seluruh kelurahan di Kota Depok. “Harapan selanjutnya acara ini bisa kita laksanakan di seluruh kelurahan di Kota Depok. Sebagai salah saru target sosial RSIA Citra Arafiq,” ungkapnya.

Sementara, Lurah Desa Jatimulya Ma’ruf mengapresiasi kegiatan baksos pengobatan gratis. Menurutnya, sudah sepantasnya pemuda-pemudi melakukan berbagai kegiatan positif seperti ini dan sudah seyogyanya sebagai masyarakat harus peduli terhadap kesehatan tubuh.

“Melalui kegiatan yang diadakan Mitra 9 beserta RSIA Citra Arafiq, tentu kami sangat bangga dan mengharapkan keberlanjutan program. Tidak hanya pengobatan gratis saja, bahkan mungkin pada acara acara berbentuk sosialisasi,” imbunya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut hadir Dewan Komisaris RSIA Citra Arafiq Samsurachman, Ketua Tim Dokter RSIA Citra Arafiq dr. Farabi El Fouz A Rafiq, Camat Cilodong, Lurah Jatimulya, perwakilan Bimas Kelurahan Jatimulya Bripka Mohadi, PT Yakult Indonesia Persada, Dewan Pendiri Mitra 9 Dian Assafri, dan Pembina Mitra 9 Endah Sri Suparti. (INS)

Continue Reading
Advertisement
To Top