Connect with us

2015: Remaja di Tangsel Rawan Narkoba

Info Tangsel

2015: Remaja di Tangsel Rawan Narkoba

anti_narkoba_sekolahTANGSELOKE.com- Tak dapat dipungkiri remaja dan anak-anak menjadi sangat rentan terhadap penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba. Berdasarkan catatan Badan Narkotika Nasional Kota Tangsel selamat kurun waktu tahun 2015 saja terdapat 46 remaja tingkat SMA positif pengguna narkoba.

Menurut Kasie Pencegahan Rehabilitasi dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Tangsel, Sony Gunawan mengatakan hasil tes urine yang dilakukan secara acak di beberapa sekolah di Kota Tangsel terdapat puluhan remaja pengguna narkoba.

“Kita lakukan razia dengan tes urine secara acak ke beberapa sekolah tingkat SMA di Tangsel. Baik swasta dan negeri ditemukan ada 46 siswa dengan usia masih remaja,” katanya.

Ia menambahkan, remaja sangat rawan dengan narkoba, khususnya di Tangsel. Kendati mereka kebanyakan pengguna dengan coba-mencoba, bukan pengguna aktif dan bukan pula sebagai pengedar.

Menurut Sony, akibat pergaulan remaja yang serba penasaran dengan hal-hal baru. “Mereka biasanya penasaran dengan hal baru, makanya ingin mencobanya. Ini yang harus diawasi keluarga sekitar, orang tua dan tetangga,”ujarnya.

Lebih lanjut Sonny mengatakan, dari 46 remaja itu setelah dilakukan cek lebih lanjut tidak ada satu pun yang terlibat sebagai pengedar. Hingga kini mereka masih melakukan bimbingan konseling agar tak lagi mengonsumsi narkoba sehingga masa depan dapat diselamatkan.

“Kami masih lakukan bimbingan konseling kepada mereka dengan tujuan agar mereka tidak gunakan narkoba. Kami masih melakukan uji urine lagi setiap sebulan sekali, bentuk dari pantauan apakah mereka masih konsumsi atau tidak,” tuturnya. (mpl/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top