Connect with us

Perang Melawan Narkoba, 64 PNS di Kecamatan Ciputat Timur Dites Urine

Serpong

Perang Melawan Narkoba, 64 PNS di Kecamatan Ciputat Timur Dites Urine

klinik_rehabilitasi_narkoba_tangselTANGSELOKE.com- Perang melawan Narkoba kian gencar, Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan memeriksa urine pegawai di kantor Kecamatan Ciputat Timur. Hasil pemeriksaan dari sebanyak 64 pegawai dinyatakan negatif.

Sony Gunawan, Kepala Seksi Pencegahan Rehabilitasi dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel mengatakan Kecamatan Ciputat Timur adalah kecamatan pertama yang dilakukan gelar tes urin dari tujuh kecamatan yang berada di Kota Tangsel.

“Pihak kecamatan meminta dilakukan tes urine dan kita mengapreasiasi tindakan memerangi narkoba di jajaran pemerintah. Harapannya kecamatan lain juga melakukan hal yang sama,” ujarnya, Rabu (9/9).

Menurut Sony, 64 pegawai di lingkup kantor kecamatan Ciputat Timur telah dilakukan tes urine, dan hasilnya tidak bisa dipublikasikan, hal tersebut sebagai tindakan preventif. Biasanya akan diberikan langsung ke yang bersangkutan secara pribadi, agar keputusan rehabilitasi datang dari keinginan diri sendiri.

“Tujuannya untuk pembinaan sehingga pegawai bebas dari narkoba,” ujarnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Camat Ciputat Timur, Syarifudin Prawirya menuturkan, pihaknya beserta seluruh jajaran sepakat untuk memerangi narkoba. Tes ini sebagai contoh kepada masyarakat agar sama-sama berjuang memerangi narkoba.

“Bagaimana bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan memberikan contoh yang baik kalau pegawainya tidak bersih dari narkoba,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan tes urine ini murni dari pihak kecamatan Ciputat Timur dan tidak ada unsur paksaan dari BNN Kota Tangsel, sebagai wujud dari perang melawan narkoba. (kb/riz/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top