Connect with us

BNN Periksa Urine Pejabat Pemkot Tangsel

Info SKPD

BNN Periksa Urine Pejabat Pemkot Tangsel

tes-urine-istTANGSELOKE.com- Secara mendadak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan memeriksa sampel urine sejumlah pejabat Pemkot Tangsel kemarin, Senin (18/1). Walikota maupun Wakil Walikota Tangsel juga turut diperiksa.

Airin Rachmi Diany melakukan tes urine di dalam ruang kerjanya, dengan didampingi dua orang petugas BNN, Airin dengan suka rela mengikuti tes tersebut. Diawali dengan dia membawa tabung kecil penampung urine dan petugas mempersilahkan wanita cantik berkerudung itu untuk masuk ke dalam toilet.

Kemudian dia melihat sendiri alat tes buatan Amerika itu bekerja. Sony Gunawan petugas BNN Kota Tangsel, langsung memasukan alat cek narkoba itu ke dalam urine milik Airin. Setelah menunggu beberapa menit, urine Airin dipastikan negatif dari penggunaan narkoba atau sejenisnya.

“Negatif hasilnya, ini sudah dipastikan,” ungkap Sony sembari memperlihatkan hasil tes urine yang ditunjukan pada alat tersebut.

Sebelum Airin, ternyata tes urine juga dilakukan untuk seluruh pejabat Tangsel. Seperti Wakil Walikota Benyamin Davnie, Plt Sekda Muhammad, dan sejumlah kelapa SKPD, badan, hingga camat dan lurah.
bnn_tes_urine_pejabat_tangsel
Diungkapkan Sony, total ada 50 pejabat Tangsel yang mengikuti tes urine tersebut. “Ada 50 pejabat, termasuk walikotanya. Dan semuanya juga bersih dari pemakaian narkoba,” papar Sony.

Padahal, tes urine tersebut dilakukan secara mendadak tanpa ada koordinasi terlebih dulu. “Jadi ini kan ada seminar bagi pejabat. Sebelum mereka masuk ke dalam ruangan seminar, harus ikut tes urine dulu,” katanya.

Dilain pihak, diungapkan Airin, aksi tes urine ini dilakukan rutin bukan kali ini saja. Sehingga dia bisa memastikan kalau seluruh pejabat Tangsel termasuk dirinya, bebas dari narkoba ataupun minuman keras (miras).

“Kami bisa memastikan kalau pembangunan di Tangsel bisa terlaksana tanpa ternodai narkoba,” tambahnya. (tday/md)

Continue Reading
Advertisement
To Top