Connect with us

Begini Alasan DPD Nasdem Tangsel Coret Nama Airin

COBLOS

Begini Alasan DPD Nasdem Tangsel Coret Nama Airin

partai_nasdemTANGSELOKE.com- Rapat pleno Tim penjaringan menentukan bakal calon walikota-wakil walikota Tangsel Partai Nasional Demokrat (NasDem), usai sudah. Hasilnya, dari tujuh nama yang mendaftar, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Tangsel mencoret empat nama. Salah satunya nama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Sementara Arsid, Dewi Indah Damayanti serta Gusri Effendi dinyatakan lolos verifikasi penjaringan. Mereka akan dibawa ke DPW NasDem sebelum diputuskan DPP NasDem. Nama lain yang dicoret NasDem adalah Imam Prakoso, Masruri Bejo, dan Suryadi Hendarman.

Terkait dicoretnya Airin oleh tim penjaringan, Ketua DPD NasDem Tangsel, Muhamad Basri mengatakan, sesuai dengan platform partai, NasDem memang mencoret nama Airin meski diakui dia merupakan tokoh popular saat ini. “Kita menginginkan adanya perubahan dan pemimpin baru untuk Kota Tangsel lima tahun kedepan,” ungkap Basri, kemarin.

Untuk Arsid, Dewi Indah, serta Gusri, tiga nama yang diputuskan melalui pleno itu dianggap sangat cocok untuk NasDem saat ini. Khusus untuk Arsid, dia menganggap Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Tangerang itu jelas memiliki investasi politik yang kuat di Tangsel. “Selain tentu saja ketokohanya masih mengakar ditingkat bawah,” tegasnya. (rdw/to)

[socialpoll id=”2195321″]

Continue Reading
Advertisement
To Top