Connect with us

Hebat! Perpustakaan Al-Hakim Miliki 3.000 Koleksi Buku

Serpong

Hebat! Perpustakaan Al-Hakim Miliki 3.000 Koleksi Buku

perpustakaan-masjid-al-hakimTANGSELOKE.com- Seperti halnya buku adalah jendela informasi ilmu pengetahuan, maka perpustakaan dapat dikatakan sebagi gudang ilmu pengetahuan.

“Di mana, buku-buku dan berbagai jenis informasi lain disimpan di dalamnya yang dapat menambah wawasan bagi pembacanya,” kata Dian Angrayati, staf pengelola Perpustakaan Al-Hakim.

Yayasan Masjid Al-Hakim melalui Perpustakaan Al-Hakim, Kencana Loka BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berdiri sejak tahun 2007 itu, telah mengkoleksi lebih dari 3.000 judul buku dan dibagi dalam 10 kategori.

Perpustakaan itu dibangun diatas lahan seluas 100 meter persegi, dan masih satu area dengan  Masjid Al-Hakim.

Ruangan dengan pendingin AC, serta dilengkapi televisi berukuran 42 inci  ini,  mampu menampung 30 pembaca. Buka dari jam 09.00-17.00 WIB setiap hari Senin-Jumat.

Perpustakaan Al-Hakim memiliki beberapa agenda, di antaranya bedah buku, story telling untuk anak-anak TK dan SD, juga kerjasama dengan berbagai penerbit untuk menggelar bazar buku.

Dengan keanggotaan 500 anggota lebih yang terdiri dari umum, pelajar, khadimah (PRT) dan keluarga, perpustakaan ini menjadi tempat kajian ilmu pengetahuan.

Perpustakaan Al-Hakim BSD ini, juga terbuka untuk umum. Dan bisa menjadi salah satu salah satu tempat meluangkan waktu Anda untuk menambah wawasan, menyusun skripsi, diskusi dan tempat rekreasi.

Mengajak orang untuk datang dan mengunjungi perpustakaan bukan hal yang mudah, karena  perpustakaan belum dapat dijadikan tempat rekreasi. **Baca juga: Sinar Cendekia Serpong Santuni Warga Palestina.

“Tapi dengan pengelolaan yang baik dengan fasilitas yang mumpumi, serta menumbuhkan minat baca di masyarakat.Dirinya yakin, perpustakaan bisa menjadi salah satu tempat kunjungan di akhir pekan,” papar wanita yang juga sebagai mahasiswa semester akhir jurusan perpustakaan di salah satu universitas di Jakarta. (source via kabar6.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top