Connect with us

Dukung Kota Layak Anak, Perusahaan P&G Luncurkan Mobil Cerdas dan Sehat

Serpong

Dukung Kota Layak Anak, Perusahaan P&G Luncurkan Mobil Cerdas dan Sehat

kantor-pusat-p-g18.143.23.153- Perusahaan penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal, Procter & Gamble atau yang lebih dikenal P & G meluncurkan Mobil Balita Sehat dan Cerdas (BSC) di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis kemarin. Kegiatan yang bekerjasama dengan Rumah Zakat ini, merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan.

Corporate Communications Director P & G Indonesia, Nararya S. Soeprapto mengatakan, Mobil BSC merupakan kelanjutan program Mobil Balita Cerdas yang diluncurkan 2013 lalu. Nantinya Mobil BSC ini bakal berkeliling di 54 kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

“Fasilitas yang ada di Mobil BSC ini terdapat perpustakaan, mainan dan beragam alat lain. Funsginya, sebagai pusat edukasi dan bermain anak. Karena nantinya relawan akan mengajarkan soal hidup sehat, misalkan kebiasaan cuci tangan dan gosok gigi,” bebernya.

Dipilihnya Kota Tangsel sebagai pusat kegiatan program, menurutnya lantaran 1/3 penduduk di kota termuda di Provinsi Banten ini merupakan anak-anak. Meski begitu, nantinya program ini bakal dikembangkan ke daerah-daerah lain di Indonesia.

“Pada pelaksanaannya, Mobil BSC ini menyebar di 95 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK binaan di wilayah Tangsel. Total Pencapaian Balita Cerdas sampai November 2014 ini mencapai 11.176 balita se-Kota Tangsel,” jelasnya.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel, Apendi, mengaku Pemkot Tangsel mendukung penuh kegiatan yang dilakukan P & G. Menurutnya, kegiatan tersebut sejalan dengan tujuan Kota Tangsel untuk menjadi Kota Layak Anak.

“Ini sejalan. Kota Tangsel sudah mendapat predikat Kota Layak Anak tahap pertama, target kami pada 2015 nanti meningkat. Kegiatan P & G ini membantu pemerintah daerah,” ucap mantan Camat Pondok Aren itu singkat. (source via TR)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top