Connect with us

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Bagi-Bagi Panci dan Kuali

Info SKPD

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Bagi-Bagi Panci dan Kuali

ukm_ilustrasi18.143.23.153- Kiranya Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak main-main dalam memperhatikan sektor usaha kecil dan menengah (UMKM) hal tersebut terungkap dari kegiatan yang dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel yang membagikan peralatan penunjang usaha informal berupa, kuali, panci serta meja untuk menjajakan barang dagangan.

Pembagian perlengkapan ini mendapat respon positif dari warga RT 02/01, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu Kota Tangsel. Saniati mengaku senang mendapatkan bantuan dari Pemkot Tangsel. “Ada panci, meja sama penggorengan, lumayan buat jualan,” kata perempuan yang sehari-harinya berjualan nasi uduk dan sayuran.

Ani warga RT 05/02 yang berdomisili di Kelurahan Keranggan juga ikut bersyukur dan merasakan manfaat atas program dari Dinkop dan UKM Kota Tangsel ini. “Alhamdulillah, sudah dapat bantuan. Ini akan kami manfaatkan untuk jualan. Bersyukur ada yang mau bantu sama pedagang kecil,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinkop Tangsel Warman Syanudin mengatakan, bantuan yang dibagikan pada saat itu ada 70 paket. Terdiri dari panci, kuali dan meja, hari berikutnya akan dibagikan lagi sebanyak 130. “Jadi total 200 paket bantuan yang akan diberikan,” katanya.

Orang-orang yang diberikan bantuan alat memasak ini terdiri dari beragam pelaku usaha kecil seperti, tukang bubur, tukang nasi uduk, dan tukang pecel. Mereka berasal dari tujuh kecamatan. “Ini tindak lanjut dari acara di BSD junction (Pameran UKM Anggrek), PKL sebagai pedagang informal kita berikan barang untuk mereka gunakan,” jelasnya. (to/te)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top