Connect with us

IKEA Membuka Ritel Pertamanya di Alam Sutera

Properti

IKEA Membuka Ritel Pertamanya di Alam Sutera

ikea_alam_sutera18.143.23.153- Seperti yang sudah lama direncanakan, perusahaan furnitur global IKEA segera membuka ritel pertamanya di Alam Sutera, Tangerang, pada Juli tahun depan. Pilihan Alam Sutera merupakan pilihan strategis karena perkembangan kawasan yang makin maju dan memiliki kanal-kanal untuk mengakses tempat-tempat strategis. Hal ini disampaikan oleh Mark Magee, General Manager IKEA Indonesia di The Jakarta CMO Club, di Mal Alam Sutera, Kamis pagi (14/03/2013).

IKEA Indonesia menjadi satu divisi dari PT Hero Supermarket, Tbk yang menjadi anggota dari organisasi ritel Dairy Farm yang berbasis di Hongkong. Sayang sekali, informasi yang didapat dari Mark Magee sangat terbatas mengingat kesibukannya, termasuk dalam mempersiapkan orang-orang yang akan dilibatkan dalam pengelolaan toko ritel asal Swedia tersebut.

Meski demikian, secara logika, keberanian IKEA berinvestasi dalam bentuk toko ritel menandakan di Indonesia demand akan produk-produk IKEA dinilai cukup besar. Selain itu, isu kenaikan daya beli dan juga jumlah kelas menengah di Indonesia menjadi dua hal yang tak bisa tidak menjadi faktor pendorongnya. Kedua faktor itulah yang juga diamini oleh Mark Magee.

Pembangunan ritel IKEA di Alam Sutera menurut Mark Magee merupakan bagian dari ekspansi IKEA yang saat ini sudah memiliki 338 toko ritel yang tersebar di 40 negara dengan 154.000 pekerja, dan 212 juta katalog produk yang dijual. “Tunggu saja kehadiran IKEA Juli tahun depan,” kata Mark Magee. (the-marketeers.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top