Connect with us

Ini Tiga Sarana Olahraga di Tangsel Yang Akan Diperbaiki

Olahraga

Ini Tiga Sarana Olahraga di Tangsel Yang Akan Diperbaiki

lapanga_softball_ilustrasi18.143.23.153- Pemenuhan sarana olahraga di kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus dioptimalkan. Rencana Pemerintahan Kota Tangsel memperbaiki sarana olahraga pantas diberi apresiasi. Mengingat Kota Tangsel memiliki potensi bibit atlit yang mumpuni.

Tahun depan Pemkot Tangsel akan memperbaiki tiga sarana olahraga. Masing-masing berada di Kecamatan Pondok Aren, Serpong dan Serpong Utara.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Chaerudin, tiga sarana olahraga yang akan diperbaiki itu adalah lapangan soft ball Alam Sutera, Serpong Utara, lapangan sepakbola Parigi Lama, Pondok Aren, dan kolam renang di kawasan Serpong.

Ketiganya, merupakan aset yang diperuntukkan bagi prasarana dan sarana utilitas (PSU) atau fasos fasum. “Ada rencana lapangan soft ball yang sudah diberikan ke kita, akan diperbaiki,” ujar Chaerudin, Rabu (18/12).

Ketiga lapangan itu menurutnya, akan diperbaiki. Sehingga bisa digunakan oleh masyarakat Kota Tangsel. Baik masyarakat umum, maupun olahragawan. “Ada juga kolam renang Grand Park yang sudah diserahkan. Sekarang akan kita inventarisir dan dibenahi,” imbuhnya.

Perbaikan tiga lapangan ini, akan menambah daftar kepemilikan sarana olahraga di Kota Tangsel. Ini juga bagian dari pencapaian target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dalam target itu dalam lima tahun pertama bisa dimiliki sara olahraga di tujuh kecamatan.

“Untuk saat ini, sekitar lima kecamatan yang sudah ada,” ujarnya. Sarana tersebut adalah, Lapangan Tennis di Setu, lapangan bola di Cilenggang, Stadion di Ciputat, gelanggang olahraga di Ciputat Timur dan Gedung Olahraga di Pondok Aren.

“sekarang akan ditambah lagi lapangan soft ball di Serpong Utara. Sementara di Pamulang sudah ada, hanya belum tertata dengan baik,” katanya. (TE)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top