Connect with us

Airin: Taman Bacaan Harus Bisa Menarik Minat Baca Anak

Komunitas

Airin: Taman Bacaan Harus Bisa Menarik Minat Baca Anak

tbm_hut18.143.23.153- Sebanyak 38 taman bacaan masyarakat (TMB) yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel mendapat bantuan dari Pemkot Tangsel. Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan masing-masing TMB sebanyak Rp10 juta.

Pemberian bantuan disampaikan saat perayaan ulang tahun Masyarakat Gemar Membaca (Magma) ke-3 di Rumah Makan Remaja Kuring Jumat (18/1).”Ditahun 2013 ada dana bantuan untuk 38 TMB sebesar Rp10 juta, semoga dapat bermanfaat,” ucap Airin dalam sambutannya. Airin mengatakan,  sebenarnya ada sekitar 48 TMB di Kota Tangsel. Tetapi pihaknya baru bisa memberikan bantuan kepada  38 TMB.

“Untuk TMB yang belum mendapatkan agar tetap semangat,” katanya. Airin menjelaskan dalam usia ke -3 tahun , diharapkan kedapannya TMB dapat lebih hidup, tidak mati suri.

“TMB tidak hanya dibuka, namun bagaimana caranya dapat menarik minat para pembaca,” jelasnya. Airin menambahkan agar setiap pengurus TMB dapat mengevaluasi, agar TMB selalu memberikan motivasi kepada masyarakat. “Semoga Magma semakin jaya dan bermanfaat,” kata  Airin yang juga sebagai ketua dewan pembina Magma.

Sementara Herlina Mustika Sari Ketua Magma mengatakan,  sangat bersyukur dengan usia Magma yang sudah 3 tahun. “Diharapkan kedepannya agar tetap selalu bersinergi,” ucapnya. Herlina menambahkan,  jika pada 2010 lalu Magma juga telah mendapatkan penghargaan pengelola TMB terbaik tingkat Nasional dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia. “Semoga di usia ke-3 tahun Magma dapat  terus berjaya,”terangnya.  (TO/TN)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top