Connect with us

Musda HIPKA Tangsel, Hairil Anuar Sebagai Formatur Terpilih

Info Tangsel

Musda HIPKA Tangsel, Hairil Anuar Sebagai Formatur Terpilih

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertama di Resto Kampoeng Anggrek, Serpong, Sabtu (14/10/2022).

Musda Hipka Kota Tangsel yang bertemakan ‘Memperkuat Daya Saing Pengusaha di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045’ itu menetapkan Hairil Anuar sebagai Ketua Umum periode 2022-2027.

Dalam sambutannya setelah resmi menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Umum Hipka Tangsel, Hairil Anuar berkomitmen untuk menjadikan organisasi ini menjadi wadah Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang bergelut di berbagai bidang usaha.

Anwar mengatakan, sebagai organisasi baru di Tangerang Selatan, Hipka akan menemui banyak halang rintang baik internal maupun eksternal. Namun, ia berkomitmen untuk menjalankan amanah sebagai Ketua Umum dengan sebaik baiknya, tentunya bersama-sama dengan pengurus yang lain.

“Kita ini berada di organisasi yang baru di Tangerang Selatan tentu akan menemui jalan yang terjal, kerikil yang banyak yang harus kita lalui. Bagaimanapun caranya, dalam satu komando, kita harus mempunyai target yang sama bahwa Hipka harus memiliki daya tawar,” kata Anwar.

Meski yang bisa tergabung di Hipka itu terbatas, kata Anwar, ia tidak boleh membatasi diri supaya tidak mentok di jejaringnya sendiri.

“Saya berharap peran dan support dari teman-teman yang hadir maupun tidak hadir, ke depan kita bangun Hipka Tangsel ini. Hipka bukan punya saya, tapi amanat yang harus saya pegang ini adalah bagaimana Hipka ini harus saya dampingi sampai 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anwar mengungkapkan bahwa Hipka memiliki struktur organisasi yang gemuk. Hal itu memungkinkan Hipka dapat mengakomodir anggotanya yang menggeluti berbagai bidang usaha maupun jasa.

Ia pun mengajak alumni HMI untuk bergabung, ia berjanji akan menjadikan Hipka sebagai pendamping dari proses anggotanya untuk menjadi pengusaha.

“Yang tidak punya usaha, mau usaha buat dari sekarang perencanaannya. Nanti usai pelantikan, datang ke sekretariat Hipka, kita majukan usahanya tentu dengan bidang masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, BPD Hipka Tangsel menggelar Musda pertamanya di Serpong. Turut hadir dalam agenda tersebut Anang Rahmatullah dari BPP Hipka, Hairul Umam, Ketua DPW Hipka Banten, serta berbagai tamu undangan dari Keluarga Besar HMI. (Red).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top