Connect with us

Dispora Bidang Kepramukaan dan BNNK Ajak Anak Pramuka se-Kota Tangsel Kampanye Anti Narkoba

Ciputat

Dispora Bidang Kepramukaan dan BNNK Ajak Anak Pramuka se-Kota Tangsel Kampanye Anti Narkoba

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bidang Kepramukaan resmi membuka acara “Bulan Bakti Pramuka dan Napak Tilas Kepahlawanan Kota Tangerang Selatan” di Plaza Puspemkot Tangsel pada Minggu (31/7/22).

Kepala Dinas (Kadis) Dispora Tangsel, Mursinah mengucapkan rasa terimakasihnya, karena kegiatan ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak.

Mursinah juga mengatakan bahwa dirinya merasa bangga, karena pemuda-pemudi yang tergabung dalam pramuka memiliki banyak kreatifitas.

“Saya mengapresiasi adik-adik pramuka yang mempunyai kreatifitas yang tinggi. Bisa kita lihat disini ada Tangsel Scout Rescue, Tangsel Scout Journalist, Tangsel Scout Preneurship, Tangsel Scout Marching Band, Kormi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ini menunjukan bahwa Pramuka di Tangsel sangat produktif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari. Pertama, Minggu (31/7) diadakan Festival Marching Band yang diikuti oleh anak-anak, Festival Tari Nusantara, dan Kampanye Anti Narkoba. Kemudian, Senin (1/8) diadakan Talkshow Napak Tilas Kepahlawanan.

Sementara, saat diwawancarai, Taryono selaku Asda 3 Kota Tangsel, mewakili Wali Kota Tangsel yang berhalangan hadir mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, karena memberikan kesempatan kepada anak-anak mengembangkan potensinya.

Kampanye Anti Narkoba di Bundaran Maruga

Perihal kegiatan Kampanye Anti Narkoba, Taryono mengungkapkan bahwa kolaborasi antara BNNK dan Dispora Tangsel sudah sangat tepat, karena telah dan terus mensosialisasikan anti narkoba kepada anak-anak di Kota Tangsel.

“Kolaborasi ini sangat penting. Kita semua menginginkan anak-anak bebas dari narkoba, agar anak-anak kita berkarakter dan berprestasi, sehingga bisa tumbuh kembang ideal dan tumbuh kembang bahagia” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ilham selaku Kabid Kepramukaan mengungkapkan bahwa Pramuka akan siap dan selalu menjadi garda terdepan mengkampanyekan anti narkoba.

Sebelumnya, ucap Ilham, pihaknya telah mengadakan pertemuan besar dengan pembina Pramuka yang ada di setiap sekolah. Dalam pertemuan tersebut, Dispora Bidang Kepramukaan bersama para pembina Pramuka se-Kota Tangsel, nantinya akan mentransformasikan apa yang sudah di program untuk generasi ke depan.

“Harapan kami sesuai motto HUT Pramuka yang sekarang yaitu “Pramuka Mengabdi Tanpa Batas”, dapat kita laksanakan dengan baik,” tandasnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top