Connect with us

Benyamin ke Saka Anti Narkoba: Jadilah Teladan bagi Masyarakat

Pengukuhan Saka Anti Narkoba oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

Info Tangsel

Benyamin ke Saka Anti Narkoba: Jadilah Teladan bagi Masyarakat

Anggota Pramuka merupakan anak muda yang idealis dan cinta tanah air. Anggota Pramuka adalah jaminan masa depan pembangunan daerah serta teladan bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Walikota Tangsel Benyamin Davnie, saat melantik kepengurusan Majelis Pembimbing Saka (Mabiska) Anti Narkoba, Pimpinan Saka, Instruktur Saka dan Pamong Saka Anti Narkoba Kota Tangsel Periode 2019-2024 di Aula Lengkong Lantai 4, Puspemkot Tangsel, Rabu (17/11/2021).

Benyamin Davnie menjelaskan, masa depan pembangunan daerah bergantung pada eksistensi anak muda saat ini. Salah satu wadah untuk anak muda mengembangkan jati dirinya yaitu Pramuka.

”Seperti yang kita ketahui, Pramuka memiliki banyak program pembinaan yang memang dibutuhkan anak muda saat ini, salah satu programnya adalah Saka Anti Narkoba,” ujarnya.

Saka Anti Narkoba ditandai dengan kerjasama Pramuka dengan Pemkot Tangsel dalam rangka meningkatkan kualitas generasi muda.

“Dengan program Saka Anti Narkoba, maka ada banyak anak muda yang tergerak untuk memerangi narkoba,” ungkapnya.

Menurut Benyamin, program Saka Anti Narkoba merupakan langkah baik yang harus dicontoh oleh seluruh organisasi di Kota Tangsel.

“Pemberantasan narkoba adalah jaminan berkembangnya kualitas sumber daya manusia di kalangan anak muda,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, kata Benyamin, anak muda memiliki peran yang signifikan terhadap pembangunan daerah di masa depan. Melahirkan anak muda berkualitas, merupakan salah satu sektor terpenting yang perlu dikuatkan oleh berbagai kebijakan pemerintah.

”Tugas yang dijalankan Saka Anti Narkoba akan menjadi teladan bagi kalangan masyarakat. Kami berharap, keberadaan Pramuka akan lebih eksis dan bermanfaat kedepannya,” pungkasnya. (Red/Eno).

To Top