Connect with us

Ach Baidowi Gagas Acara Ngobrol Santai, PPP Tangsel Optimis Punya Dewan di Setiap Dapil

Info Tangsel

Ach Baidowi Gagas Acara Ngobrol Santai, PPP Tangsel Optimis Punya Dewan di Setiap Dapil

Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, DPC PPP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan 4 Pilar MPR RI bertemakan “Ngobrol Santai Ramadhan 1443 H” sekaligus buka puasa bersama, di Kantor DPC PPP Tangsel, Parakan, Pamulang, Jumat (22/4/2022).

Dr. H. Ach Baidowi S.Sos., M.Si, selaku Anggota MPR RI Periode 2019-2024 mengatakan, kegiatan sosialisasi 4 pilar adalah salah satu tugas dari setiap anggota MPR RI, agar seluruh elemen masyarakat dapat menginternalisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Baidowi yang akrab disapa Mas Awi, negara telah menjamin umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan penuh kemerdekaan.

“Dalam 4 Pilar Kebangsaan itu salah satunya Pancasila, yang mana sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Itu juga di atur dalam pembukaan UUD 1945,” ucap Mas Awi, penggagas acara Ngobrol Santai.

Pada sesi tanya jawab, Mas Awi menekankan terhadap prinsip prinsip toleransi dalam umat beragama.

“Bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa, agar menghargai orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Begitu pula sebaliknya,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Tangsel H. Tri Susanto mengatakan bahwa acara ngobrol santai ini adalah forum silaturahmi dan konsolidasi antar pengurus di DPC PPP Tangsel.

Selain itu, lanjut Tri, pada acara ini juga, pengurus PPP Tangsel mendapatkan pengarahan untuk persiapan pemilu 2024 dari Mas Awi.

“Kami dapat ilmu yang banyak. Tentunya setelah dari silaturahmi dan konsolidasi ini, kita akan mempersiapkan struktur partai secara lengkap, dan mengatur strategi pemenangan pemilu di 2024,

Kedepannya, Tri berharap agar setiap pengurus sudah mulai memperkuat barisan dengan melakukan kegiatan yang meningkatkan elektoral partai, dan juga mencari calon legislatif (caleg) yang potensial.

“Kita akan terjun langsung ke masyarakat, ke pesantren-pesantren, mendekati ulama. Kita akan melakukan kerja nyata,” ungkapnya.

Tri juga mengatakan, apabila setiap kegiatan yang bisa meningkatkan elektoral terlaksana, 2024 nanti PPP Tangsel akan memiliki dewan di setiap dapil.

“Target kita mendapati 50.000 KTA dan mudah-mudahan PPP Tangsel punya 7 dewan 2024 nanti,” pungkasnya.

Sekedar informasi, di lokasi acara terdapat 100 orang lebih yang terdiri dari para Tokoh Masyarakat Kota Tangerang Selatan, dan acara dapat berlangsung dengan lancar hingga selesai. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top