Connect with us

Alumni Boedoet Adakan Santunan, Kepala Kesbangpol Tangsel: Esprit De Corps

Ciputat Timur

Alumni Boedoet Adakan Santunan, Kepala Kesbangpol Tangsel: Esprit De Corps

Alumni Sekolah Boedi Oetomo (Boedoet) yang tergabung dalam komunitas Boedoet Mystix 145 memberikan santunan ke puluhan anak yatim dan dhuafa di sekitaran Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Secara simbolis, santunan ini diberikan oleh Kepala Kesbangpol Tangsel Chairul Saleh, di Jalan H. Ilyas, Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel pada Sabtu (23/4/2022).

Dalam sambutannya, Chairul mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh komunitas Boedoet Mystix 145. Menurutnya, alumni Boedoet telah menunjukan bagaimana cara memupuk persatuan dan kesatuan.

“Saya kira kegiatan teman-teman Boedi Oetomo ini positif, karena esprit de corps (setia kawan) nya berjalan. Ini yang harus dikembangkan, karena merasa bahwa sekolah itu adalah tempat bernaung bersama-sama, pernah merasakan bahagia susah, senang,” ungkapnya.

Chairul berharap, kegiatan santunan ini terus dijalankan oleh alumni Boedoet, karena kegiatan seperti ini pastinya mengandung ungkapan-ungkapan yang positif.

“Saya bangga dengan alumni Boedi Oetomo. Harapan saya, kedepannya santunan ini setiap tahunnya berjalan terus,” cetusnya.

Dikatakan Chairul, kedatangannya pada acara santunan anak yatim dan dhuafa tersebut, guna mewakilkan Walikota Tangsel yang berhalangan hadir.

“Saya diminta untuk mewakilkan Pak Wali yang berhalangan hadir, karena sedang banyak urusan dinasnya. Dikabarkan untuk datang ke acara ini, saya sangat senang karena acara seperti ini adalah acara yang membangun kegiatan-kegiatan yang positif. Selain positif, acara ini juga membuat orang lain senang. Apalagi saya paling suka melihat anak-anak gembira seperti ini,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua Pelaksana Acara Dedy Rahman akrab disapa Kacank, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kepedulian alumni kepada anak yatim dan dhuafa.

Kacank juga mengatakan, berjalannya kegiatan ini berkat semua alumni Boedoet yang ada di Tangsel, karena secara suka rela menyumbangkan sebagian uangnya untuk dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Kami memang setiap tahunnya suka berbagi kepada anak yatim. Tema kami sekarang “Rindu Ramadhan 1443 H” karena ini kegiatan yang biasa kami lakukan tiap tahunnya, makanya kami rindu akan bulan suci ramadhan,” ungkapnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top