Connect with us

Camat Pondok Aren berikan Santunan Anak Yatim Di Parigi

Info Tangsel

Camat Pondok Aren berikan Santunan Anak Yatim Di Parigi

Camat Pondok Aren Makum Sagita mengajak segenap lapisan masyarakat agar memanfaatkan momentum tahun baru Islam 1440 Hijrah untuk meningkatkan amal sholeh dan meningkatkan kepedulian sosial dengan cara menghormati dan memuliakan anak yatim.

Ajakan Camat sekaligus Plt kepala Kelurahan Parigi disampaikannya saat menghadiri peringatan tahun baru Islam dan penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim di Aula Kelurahan Parigi, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Kamis (20/09)

”Peringatan tahun baru Islam 1440 H ini merupakan sebuah bentuk kebahagiaan tersendiri yang salah satunya adalah meningkatkan hubungan silaturahim diantara sesama umat muslim. Mulyakanlah anak yatim dengan memberinya santunan sehingga bisa berbagi kebahagiaan,” ungkapnya.

Makum menambahkan bulan Muharram ini adalah bulannya anak yatim, maka marilah kita berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dengan cara menyantuni anak yatim yang berada di sekitar lingkungan rumah.

Ketua panitia Pujianto menjelaskan, pemberian santunan kepada anak yatim ini dilakukan sebagai upaya untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama yang lebih membutuhkan.

“Tahun ini, sebanyak 195 anak yatim yang berhak menerima sebesar satu juta per orang, yang dihimpun dari masyarakat, “kata Pujianto.

Sementara itu, Ketua RW 04 Mutopa mengatakan pelaksanaan program keagamaan dan kesadaran untuk menyantuni anak yatim cukup tinggi. Memasuki bulan Muharam, bagi masyarakat dilingkungan kelurahan Parigi, sepertinya sudah menjadi tradisi dengan istilah ‘lebaran Anak Yatim’.

“Kebersamaan dan kerukunan tidak pernah padam dilakukan oleh masyarakat. Dari 22 RW yang ada di Kelurahan Parigi hanya 8 RW. Kami dapat menghimpun dana sekitar seratus lima puluh juta rupiah. Mudahan mudahan uang tersebut bermangfaat bagi mereka, ” pungkasnya. (rls/Dh)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top