Connect with us

Organisasi Idepreneurs, PUB dan LAZISNU Tangsel Salurkan Bantuan Banjir Banten

BANTEN OKE

Organisasi Idepreneurs, PUB dan LAZISNU Tangsel Salurkan Bantuan Banjir Banten

Organisasi pengusaha muda yang menamakan diri Idepreneurs, Perkumpulan Urang Banten (PUB) dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Tangerang Selatan salurkan bantuan kepada korban banjir Banten.

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, momen kebersamaan tiga (3) organisasi tadi memiliki tujuan yang sama yakni, turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi beberapa waktu di wilayah Banten.

Prianto Indra, Ketua Dewan Pengawas Idepreneurs menjelaskan, bantuan tersebut untuk membantu masyarakat Banten yang tengah kena musibah di pendopo kesultanan Banten, Banten Lama.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan langsung kepada korban banjir Banten. Ini bukti kami pengusaha muda tidak memikirkan diri sendiri. Kami tidak sendiri, di bantu oleh PUB dan LAZISNU Tangsel kami tidak hanya menyalurkan bantuan langsung, tetapi juga menyiapkan bantuan pasca bencana kepada adik-adik santri yang terkena musibah,” ujar Prianto, Sabtu (5/3/2022).

Bentuk bantuan langsung yang di berikan diantaranya berupa AlQuran, kain sarung, mukena, sandal dan sajadah di terima langsung oleh Sultan Syarif Muhammad ash Shafuddin yang akan di berikan untuk para santri.

Sementara itu di lokasi yang sama, sultan Banten, Sultan Syarif Muhammad ash Shafuddin berterimakasih atas kepedulian organisasi pengusaha muda, perkumpulan urang Banten dan juga Lazisnu Tangsel.

“Alhamdullilah puji syukur atas bantuan yang di berikan kepada kami. Semoga bantuan ini bermanfaat buat kita semua. Semoga Allah SWT membalasnya dengan diberikannya karunia sehat selalu di dunia,” ucap Sultan.

Senada dengan Prianto, Ki Eden Gunawan dari Perkumpulan Urang Banten mengatakan kepada wartawan, pihaknya mengucapkan rasa terimakasih nya atas kepercayaan para donatur yang menitipkan bantuan dan sudah ia sampaikan amanahnya kepada yang berhak.

Saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan kami untuk mendistribusikan bantuan ini kepada warga yang terdampak musibah banjir,” tegas Eden

Dikatakannya, wilayah kesultanan Banten, Serang, Banten Lama terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, sehingga banyak masyarakat yang khususnya para santri kemudian segera di evakuasi dan di tempatkan penampungan sementara di kesultanan Banten.

“Banjir disini hampir 2 meter tingginya. Pada saat itu warga terpaksa harus di evakuasi dan ungsikan disini. Dan setelah airnya surut, kami sudah mengembalikan warga yang terkena musibah,” sambungnya

Ia berharap, selain menjadi barokah, bantuan tersebut dapat menjadi motivasi agar masyarakat Banten khususnya para santri untuk fokus belajar dan lebih giat lagi dalam menimba ilmu. (Red/Adt)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top