Connect with us

Airin : Terima Kasih Atas Bantuan Penanganan Banjir di Tangsel

Info Tangsel

Airin : Terima Kasih Atas Bantuan Penanganan Banjir di Tangsel

CIPUTAT, WEB TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanganan dan evakuasi banjir yang terjadi di kota Tangsel pada 1 Januari 2020.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait dalam rangka penanganan banjir dan pasca banjir.

“Secara khusus, Kami atas nama Pemerintah Kota Tangsel dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB Pusat dan Propinsi, serta seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.”ungkapnya.

Airin melanjutkan bahwa fokus Pemerintah Kota saat ini adalah penanganan pasca banjir antara lain pendistribusian bantuan, pembersihan area terdampak dan perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

Sedangkan untuk upaya jangka panjang ke depan dalam rangka pencegahan banjir, Pemerintah Kota akan terus melakukan upaya peningkatan kualitas infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota.

Perlu diketahui pada tanggal 1 Januari 2020, banjir melanda beberapa kawasan di Propinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Di Kota Tangerang Selatan, banjir terjadi di 118 titik yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan, yang mengakibatkan adanya kerugian materil dan immateril serta terganggunya aktifitas warga.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Perangkat Daerah terkait dan dengan dibantu instansi-instansi pemerintah dan komponen lainnya melakukan upaya-upaya yang pada intinya adalah untuk menangani banjir, menyelamatkan warga dan menyediakan bantuan berupa makanan dan kebutuhan-kebutuhan mendesak.

Berkat adanya dukungan infrastruktur yang relatif baik dan upaya penanggulangan yang efektif, pada tanggal 2 Januari, kawasan yang masih terkena banjir menurun menjadi 7 titik dan pada hari Jumat (3/1), seluruh kawasan sudah terbebas dari banjir. (humas-kominfo)

Continue Reading
Advertisement
To Top