Connect with us

Politisi Golkar Tangsel Rangga Salurkan Bantuan Korban Tsunami Banten

Info Tangsel

Politisi Golkar Tangsel Rangga Salurkan Bantuan Korban Tsunami Banten

Kendati bukan termasuk wilayah daerah pemilihannya, Politisi Partai Golkar Kota Tangerang Selatan Rangga Nurkusuma Putra tetap memperlihatkan kepeduliannya kepada warga Pandeglang yang terkena dampak tsunami selat Sunda, Sabtu (29/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Rangga yang juga caleg dari Partai Golkar dapil Pamulang ini memberikan bantuan yang diserahkan berupa keperluan pribadi, seperti pakaian, selimut, sembako seperti beras, minyak goreng, mie instant dan paket kebutuhan balita di titik lokasi posko pengungsian.

“Bantuan sumbangan ini merupakan wujud kepedulian sosial DPD Partai Golkar Tangsel dalam membantu masyarakat yang terdampak tsunami Selat Sunda,” katanya.

Rangga mengatakan, proses penyampaian bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan keseharian saudara kita yang menjadi korban tsunami Selat Sunda.

Lebih lanjut, Rangga menuturkan, baginya, Negara Indonesia selalu kuat dan bertahan sampai sekarang karena solidaritas masyarakatnya yang selalu memiliki sikap empati jika melihat saudaranya tertimpa musibah.

“Inilah contoh bentuk konkret perhatian kita kepada saudara kita di Banten. Jangan lihat jumlahnya tapi seberapa kecil bantuan kita semua itu sangat bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah tsunami,”ungkapnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Pandeglang menjadi wilayah terparah terdampak tsunami di Selat Sunda.

“Daerah terdampak paling parah ada di Pandeglang. Dari 745 (total korban luka-luka), di Pandeglang tercatat ada 624 orang luka-luka. Empat orang hilang,” kata Kepala Pusat Data Indivasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (23/12).

Sutopo menjelaskan, Kabupaten Pandeglang ada 10 kecamatan yang terdampak. Diantaranya adalah Kecamatan Carita, Kecamatan Labuhuan, Kecamatan Cigeulis dan Kecamatan Cibaliung.

“Lokasi yang ditemukan korban banyak di Pandeglang itu di Hotel Mutiara Carita Cottages, Hotel Tanjung Lesung, dan Kampung Samboro,” jelasnya. (Ded)

Advertisement

Info SKPD

To Top