Connect with us

Tim Rescue Satpol PP Tangsel Temui 3 Jenazah di Hutan Mangrove Tanjung Lesung

Info Tangsel

Tim Rescue Satpol PP Tangsel Temui 3 Jenazah di Hutan Mangrove Tanjung Lesung

Tim aksi solidaritas kemanusiaan Rescue Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menemukan 3 jenazah korban tsunami diantara hutan mangrove, Tanjung Lesung, Banten, Selasa (25/12/18).

Penelusuran hutan mangrove yang dikomandoi oleh Kusnandar Badawi menemukan 3 korban meninggal diantaranya, 1 perempuan dan 2 anak-anak.

“Tim Rescue Linmas Satpol PP Tangsel melakukan penyisiran pesisir pantai dan menerobos hutan mangrove di area Tanjung Lesung kali ini tim membuahkan hasil dengan menemukan 3 jenazah serta menemukan se-ekor penyu berukuran sangat besar dan selanjutnya di lepas kembali ke pantai,” ujar salah satu Tim Rescue Satpol PP Tangsel, Firmansyah.

Dia mengatakan, informasi yang dihimpunnya, masih banyak korban meninggal yang kembali terseret ke laut lepas. “Berdasarkan informasi dari pengelola Tanjung lesung resort, diperkirakan banyak korban yang terlempar dan terseret kembali ke laut,” ujarnya.

Dalam giat evakuasi tersebut, Tim Rescue Satpol PP Tangsel juga menerima bantuan logistik dari warga Parakan, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel yang dihimpun oleh DKM Masjid Alfurqon untuk korban bencana tsunami di Banten.

“Kami langsung serahkan kembali ke posko Ci Kadu Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten,” terangnya.

Diketahui, Tim Rescue Linmas Satpol PP Tangsel terus bergerak dari Anyer, Carita, Labuan sampai ke Tanjung Lesung. Selain membantu dalam pencarian korban meninggal bencana tsunami, giat ini sekaligus melatih tim Rescue Satpol PP Tangsel dalam mengenal medan bencana.

Sekedar diketahui, sebelumnya Satpol PP Tangsel juga menerjunkan personilnya dalam aksi solidaritas kemanusiaan bencana gempa dan tsunami di Palu. (ris/abi)

Advertisement

Info SKPD

To Top