Connect with us

Begini Acara Seru di Tanjung Lesung Festival 2015

BANTEN OKE

Begini Acara Seru di Tanjung Lesung Festival 2015

tangjunglesung_festival_sumber_newsmedia_co_idTANGSELOKE.com- Pelbagai acara seru di perhelatan Tanjung Lesung Festival 2015 siap digelar di Panimbang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, sekaligus resmi dibuka oleh Ketua PKK Provinsi Banten, Dewi Indriati, Jum’at (30/10/2015).

Dalam sambutannya, Dewi yang juga merupakan istri dari Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, event tersebut harus dimaksimalkan, sebagai wujud tanggungjawab kita bersama dalam mengelolah pariwisata di Banten.

“Kita perlu jamin keamanan dan kebersihan sektor pariwisata,” ujar Dewi.

Disebutkannya, bila usaha pariwisata di Banten masih kurang dijejaki oleh wisatawan, baik dari luar Banten maupun wisatawan manca negara (asing).

“Makanya, saya berterima kasih pada event ini, karena tak hanya menguntungkan bagi pemerintah, tapi juga bagi masyarakat Banten,” ujarnya.

Dewi berharap, semoga tahun 2016, hadir event yang lebih besar, demi mendongkarak sektor pariwisata yang ada di Banten.

“Kita berharap, target pariwisata bisa tercapai, sesuai dengan harapan kita selama ini,” ujarnya.

Diketahui, Festival Tanjung Lesung 2015 akan digelar selama dua hari, mulai Jumat (30/10/2015) hingga Sabtu (31/10/2015).

Berbagai lomba dan kegiatan disajikan untuk menarik wisatawan yang hadir di acara tersebut.

Seperti bagan race, Parade Nelayan dan Festival Budaya, Parade Sepeda Hias, Pameran Produk UMKM, serta pertunjukan film hasil kreasi para sineas muda Banten dari Kremov Pictures, yakni film ‘Jawara Kidul’ dan ‘Perempuan Lesung’.

Selain itu, juga akan digelar Pesta Bakar Ikan di pinggir pantai Beach Club Tanjung Lesung, yang juga dimeriahkan oleh Momonon Band, dan beberapa Indie Band serta penampilan Disk Jockey.

Kemudian ada kegiatan penanaman terumbu karang di Pulau Liwungan, yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Gubernur Banten, H. Rano Karno.

Festival Tanjung Lesung 2015 ini juga melibatkan sebanyak 20.000 masyarakat, baik dari Kabupaten Pandeglang maupun dari kabupaten/kota di Banten.

Adapun wisatawan yang dijadwalkan hadir dalam acara ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk ada dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Para wisatawan yang datang merupakan para pelaku pariwisata. Mereka hadir untuk mengikuti pertemuan forum bisnis yang melibatkan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (Asppi).

Festival Tanjung Lesung 2015 ini juga akan dihadiri Komunitas Jeep Rubicon Banten dan Komunita Backpacker Indonesia. (source via kabar6.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top