Connect with us

Kota Tangerang Gelar Benteng Art Festival

BANTEN OKE

Kota Tangerang Gelar Benteng Art Festival

barongsai_tangerangTANGSELOKE.com- Bagi anda masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya, sepertinya acara yang satu ini sayang untuk anda dilewati. Selain bisa menjadi hiburan tersendiri, acara yang bakal digelar Pemkot Tangerang pada pertengahan bulan Oktober ini bakal menambah wawasan anda terhadap kesenian dan budaya.

Ya, dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Tangerang bakal menggelar pawai budaya. Pergelaran budaya bertajuk ‘Benteng Art Festival’ ini, rencananya akan berlangsung pada 17-19 Oktober 2014, di Taman Plaza Puspem, Jl. Satria Sudirman, Kota Tangerang.

Diantaranya, wayang kulit, lenong betawi, gambang kromong, campur sari, reog ponorogo, barong bali, barongsai & liong, debus, batik Kota Tangerang, Indonesia mendongeng bersama Kak Seto, stand seni budaya, tari kolosal, band, komunitas Ebiet G. Ade, dan aneka perlombaan seni budaya lainnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, pergelaran tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkot Tangerang terhadap keberadaan dan perkembangan seni dan budaya yang ada di Kota Tangerang, yang memang merupakan perpaduan dari berbagai ragam seni dan budaya.

“Kami ingin memberikan suguhan yang menghibur, memberikan edukasi serta dapat dinikmati oleh masyarakat. Inilah salah satunya, Benteng Art Festival,” kata Arief, didampingi Kadis Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang Irman Pujahendra, Kabid Budaya Nurul Huda, serta dari unsur Dewan Kesenian Kota Tangerang, saat mengecek langsung persiapan acara yang akan menyuguhkan berbagai pertunjukan seni dan budaya.

Arief berharap, persiapan bisa dilakukan sebaik mungkin. Sehingga, pergelaran bisa berjalan dengan baik dan mampu menyuguhkan sajian yang menarik, tak hanya untuk masyarakat Kota Tangerang, akan tetapi masyarakat yang berasal dari luar Kota Tangerang.

“Acara bagus dan menarik, potensi ekonomi, pariwisata pun akan tumbuh karena banyaknya para pengunjung yang datang,” terangnya. (source via bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top