Connect with us

Ribuan Warga Doa Bersama Sambut HUT Provinsi Banten

BANTEN OKE

Ribuan Warga Doa Bersama Sambut HUT Provinsi Banten

pemprov_bantenTANGSELOKE.com- Ribuan warga Banten melakukan doa bersama atau istigosah dalam rangkaian peringatan HUT Provinsi Banten ke-14 di Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Kamis.

Meskipun tidak dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno, warga yang terdiri dari anggota majelis taklim di Provinsi Banten dan para pejabat, nampak antusias melakukan doa bersama dan mendengarkan tausiyah yang disampaikan KH Mujib Chudori.

Istigosah dan tausiyah dalam rangkaian HUT Banten ke-14 Provinsi Banten tersebut, dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Rusdjiman. Plt Gubernur Banten Rano Karno tidak hadir dalam kegiatan tersebut karena ada tugas ke luar daerah.

Rusdjiman mengatakan, melalui doa bersama tersebut, ia berharap pembangunan di Provinsi Banten pada tahun mendatang lebih maju lagi dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

“Jika ukuran manusia di usia ke-14 sudah mau menginjak dewasa. Tentunya kita berharap, Banten kedepan lebih baik lagi,” kata Rusdjiman.

Rusdjiman mengatakan, kegiatan Istigosah dalam rangkaian HUT Banten sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Provinsi Banten. Tujuannya untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersamaan serta meminta pertolongan kepada Allah SWT demi kemajuan Provinsi Banten.

Sementara itu, KH Mujib Chudori dalam tausiyahnya mengajak masyarakat Banten meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sebab dengan jalan Iman dan Taqwa, masyarakat akan mampu memberikan dukungan dan partisipasi yang lebih kuat dalam pembangunan di Provinsi Banten.

“Jadikan ajaran Islam sebagai landasan dalam kehidupan di dunia ini. Sebab, tidak ada satupun proses kehidupan sosial, berbangsa, bernegara ini yang tidak diatur dalam ajaran Islam,” kata KH Mujib Chudori.

Ia mengajak masyarakat Banten yang sebagian besar memiliki latar belakang Ahlusunah Wal Jamaah, untuk senantiasa mengamalkan sunah-sunah yang diajarkan Rasulullah Nabi Muhammad SAW serta ajaran para ulama yang menjadi warisan para nabi.

“Allah sudah pasti menjamin kehidupan kita akan lebih baik dan diberikan keberkahan, jika kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Karena itu, di usia ke-14 ini, mari  terus dukung dan kawal pembangunan di Banten dengan dibentengi Iman dan Taqwa,” katanya. (source via ant)

Continue Reading
Advertisement
To Top