Connect with us

PSI Tangsel Minta Pansel Transparan Dalam Seleksi Calon Komisaris PT. PITS

Anggota DPRD Tangsel, Emanuella Ridayati

Info Tangsel

PSI Tangsel Minta Pansel Transparan Dalam Seleksi Calon Komisaris PT. PITS

Menyikap terkait dengan dibukanya kembali seleksi calon komisaris BUMD pada perseroan terbatas pembangunan investasi Tangerang Selatan (PT.PITS). Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta transparansi Pansel dalam menguji dan seleksi peserta calon komisaris.

“Menurut saya, dalam menyikapi dibukanya seleksi Komisaris PT. PITS, adalah yang pertama terkait transparansi Pansel (Panitia Seleksi) yang akan menguji dan menseleksi peserta seleksi calon komisaris PT. PITS yang baru,” jelas Emmanuella Ridayati, anggota fraksi PSI yang juga bagian dari anggota komisi III DPRD Tangsel.

Persoalan transparansi yang dimaksud menurut Partai yang berlogo tangan mengepal bunga ini menegaskan dalam seleksi calon komisaris yang ditekankan adalah aspek kredibilitas dan kapasitas calon komisaris tersebut.

“Hal ini penting dimana posisi Komisaris yang sangat strategis dan menjadi pengawas bagi direksi, seharusnya pansel sangat memperhatikan aspek kredibelitas dan kapasitas calon untuk bisa secara independen bekerja dan meningkatkan kinerja PT. PITS,” jelas Bu Ridayati sapaan akrabnya saat dimintai keterangan oleh awak media, Kamis (18/11/21).

Selain daripada itu, pansel diminta untuk memperhatikan serta menyikapi nasib proses hasil seleksi calon komisaris yang terdahulu (seleksi awal-red), apakah menjadi gugur atau dilanjutkan dalam seleksi saat ini.

Kemudian E. Ridayati sebelumnya juga menyoroti hasil seleksi yang dilakukan oleh Pansel sebelumnya yang dinilai tidak memiliki pengalaman dan kapasitas sebagai direktur keuangan.

“Kedua, saya juga menyoroti hasil seleksi Direktur Keuangan PT. PITS terbaru yang menjadi sorotan beberapa waktu lalu, Jangan sampai seleksi calon komisaris ini seperti dirut keuangan PT. PITS yang diisi oleh orang yg tidak punya pengalaman di bidang itu dan terafiliasi partai tertentu, hal ini harus menjadi catatan bahwa Orang-orang dalam posisi strategis di PT. PITS harus memiliki jiwa, semangat dan kapasitas untuk mengembangkan PT. PITS,” terang Bu Rida.

E. Ridayati berpesan kepada Pansel calon seleksi komisaris PT. PITS yang saat ini dibuka untuk melakukan dengan transparan dan sesuai kapasitas, kredibilitas. “Saya selaku Anggota Komisi III Fraksi PSI, akan terus mengawasi dan menyoroti perkembangan proses seleksi calon komisaris ini dengan cermat,” tandas Bu Rida. (Dh).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top