Connect with us

BUMD Tangsel Hadirkan PT. Pasar Tangsel Mandiri Untuk Kelola 3 Aset Pasar

Direktur PT Pasar Tangsel Mandiri, Agus Pramono

Ciputat

BUMD Tangsel Hadirkan PT. Pasar Tangsel Mandiri Untuk Kelola 3 Aset Pasar

Badan Usama Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bernama PT. PITS kini telah resmi melahirkan anak perusahaan PT. Pasar Tangsel Mandiri (PTM) guna mengelola tiga aset pasar (Serpong, Jombang, dan Pasar Bintaro Mas Rengos).

Agus Supadmo Selalu Komisaris dan Agus Pramono selaku direktur utama PT. PTM yang ditunjuk oleh PT. PITS mengungkapkan akan bekerja demi mewujudkan Tangsel yang berdaya saing tinggi di bidang ekonomi melalui teknologi dan inovasi serta menyediakan sarana dan prasarana bagi pelaku usaha di pasar modern.

“Saya selaku Direktur PT Pasar Tangsel Mandiri dan Komisaris mengucapkan terimakasih atas diberikannya amanah oleh Pak Dudung Direktur Utama PT. PITS, kami akan menjalankan tugas ini dengan Inovasi dan Pelayanan Yang Berkualitas, Program kerja utama kami akan Berusaha mengenal terlebih dahulu kondisi 3 pasar yang di tanggung jawabkan kekami,” ujar Bang Agus sapaan akrabnya saat ditemui di Balaikota usai menghadiri pelantikan ICMI Orda Tangsel pada Sabtu (09/04/22).

Pihaknya menjelaskan saat ini ada 3 pasar yang sudah menjadi aset Kota Tangsel (Jombang, Bintaro, dan Serpong) sedangkan yang dikelola oleh swasta ada enam (6) antara lain (Pasmod BSD, Pasmod Bintaro, Pasar Kita Pamulang, Pasar Segar Bintaro Pd Jagung, Pasar Delapan Alam Sutera, dan Pasar Ciputat). Dan tentunya semua ini memiliki potensi besar dalam meningkatkan Pendapat Anggaran Daerah (PAD) di Kota bermottokan Cerdas, Modern, Religius.

“Dari tiga aset pasar ini kita akan coba menghitung kembali potensi pendapatannya, kemudian dari sisi mana lagi kita bisa optimalkan sehingga membuahkan hasil selain daripada penarikan retribusi, saya yakin pasti ada potensi yang besar untuk menyumbang PAD kita kedepannya,” kata Agus.

“Selain itu saya juga selaku putra daerah Tangsel juga ingin mengabdikan diri dan bisa membantu masyarakat dengan membuka lapangan kerja yang luas di Kota Tangsel ini,” tandas Bang Agus dengan penuh optimis mengelola pasar di bawah naungan PT. Pasar Tangsel Mandiri.

Saat ini PT. Pasar Tangsel Mandiri (PTM) berfokus utama pada inventarisir aset, membuat fase tahapan pertahun, pelayanan yang berkualitas, digitalisasi, revitalisasi, Pojok reklame elektronik, menyediakan pangkalan ojol, melakukan kerjasama B to B, dan menyiapkan sarana bongkar muat barang.

Pihaknya berharap dengan hadirnya PT. Pasar Tangsel Mandiri (PTM) anak perusahaan BUMD PT. PITS, pasar-pasar yang ada di Tangsel bisa melayani para pelaku usaha dengan baik dan maksimal, “Strategi kita yakni dengan memaksimalkan pelayanan yang prima berbasiskan teknologi,” pungkas Agus Pramono yang juga sempat menjadi calon direksi di PT. PITS pada RUPS tahun 2021. (Red/Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top