Connect with us

Bang Ben: Penyerahan Aset Pasar Paling Mendesak

Info Tangsel

Bang Ben: Penyerahan Aset Pasar Paling Mendesak

bang_ben_budidaya_jamur_tangsel_01TANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih bersabar menunggu penyerahan aset tahap tiga dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie masih percaya janji penyerahan aset tersebut bakal dilakukan dalam waktu dekat ini meskipun sempat tertunda pada Desember lalu.

Bang Ben, Sapaan Benyamin Davnie, menjelaskan keberadaan aset tahap tiga seperti sejumlah pasar di Kota Tangsel dikategorikan urgen dan mendesak. Sebab, terkait pelayanan kepada masyarakat. “Saya kira memang yang paling mendesak aset pasar untuk diserahkan,” ujar Bang Ben.

Apabila enam pasar diserahkan waktu dekat ini, Pemkot akan mengelolanya dengan maksimal. Sementara saat ini keberadaannya sangat sulit untuk dikelola lantara terbentur status kepemilikan aset. Satu sisi berada di wilayah Tangsel tetapi secara kewenangan pengelolaan masih dimiliki oleh Pemkab Tangerang.

“Ini kan sudah dibicarakan sejak lama, sifatnya juga pelayanan. Maka kami pun harus menganggarkan dan atur strategi mengenai kebersihannya. Sehingga masyarakat bisa nyaman dan aman dalam berbelanja,” ujar Bang Ben.

Ia optimis Pemkab merealisasikan janjinya, setidaknya Januari ini bisa diserahkan jika melalui proses administrasi tidak mudah terselesaikan dengan baik. Oleh karenanya, ia menghormati upaya yang telah dilakukan. Aset pasar yang dimaksud ialah Pasar Graha Hijau, Pasar Serpong, Pasar Jombang, Pasar Bintaro, Pasar Cipiutat dan Pasar Cimanggis. Keenam pasar itu masuk dalam daftar penyerahan tahap ketiga.

Sedangkan aset RS Ashobirin gagal masuk daftar penyerahan tahap tiga, Bang Ben percaya Pemkab secepatnya melanjutkan proses penyerahan tahap keempat. “Masih tetap ditunggu, sebab itu sudah ada dalam tahap penjadwalannya di tahap tiga. Kalaupun tidak masuk di tahap tiga, berarti masuk pada tahap empat,” jelasnya. (Source via TP/din)

Continue Reading
Advertisement
To Top