Connect with us

Ini Alasan Anggota Dewan Mengapa Penyerahan Aset Begitu Lamban

Info DPRD

Ini Alasan Anggota Dewan Mengapa Penyerahan Aset Begitu Lamban

pasar_serpongTANGSELOKE.com- Kuat dugaan bahwa penyerahaan aset tahap tiga milik Kota Tangerang Selatan yang selama ini dikuasai Kabupaten Tangerang bakal gagal diserahkan bulan Januari ini. Kalangan DPRD Tangsel menduga hal tersebut terkait lambannya koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan DPRD Kabupaten.

Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel, Dewi Indah Damayanti mengungkapkan hal itu setelah dirinya mengetahui rencana penyerahan aset pada Desember 2014 yang lalu batal dilakukan Pemkab Tangerang.

“Kami sudah mendesat ke Pemkot untuk menangani persoalan ini,” katanya.

Menurutnya, penyebab batalnya penyerahan aset kepada Tangsel terkait dengan regulasi di DPRD Kabupaten. Hal itu terlihat lantaran belum dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) oleh DPRD Kabupaten tentang penyerahan aset hingga saat ini. Padahal syarat untuk penyerahan aset tersebut harus melalui Pansus sebagai tim dewan setempat dalam mengesahkan penghapusan aset daerah.

“Terbentur regulasi di DPRD yakni belum ada kesiapan bahkan belum ada pansus. Mekanisme Pansus harus melakukan survei untuk koordinasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Ia menilai DPRD Kabupaten belum melakukan koordinasi dengan Pemkab secara nyata. Akibatnya, indikasi keterlambatan aset daerah diserahkan kepada Tangsel akan kembali terjadi.

Menyikapi hal ini, pihaknya akan melakukan evaluasi dengan berbagai pihak terkait aset dan selanjutnya akan memberikan masukan Kepada Dewan Kabupaten. (source via Harian TangselPos/din)

Continue Reading
Advertisement
To Top