Connect with us

Keren, Alumnus PKBM Insan Maarif Bisa Lolos di UIN Syahid Jakarta

Edukasi

Keren, Alumnus PKBM Insan Maarif Bisa Lolos di UIN Syahid Jakarta

SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) ternyata bukan hanya milik siswa-siswi SMA yang baru lulus dan memiliki ijazah.

Faktanya, ada gadis alumni PKBM (pusat kegiatan belajar masyarakat) Insan Maarif, Kel. Pondok Pucung, Kec. Pondok Aren bisa lulus dan kuliah di UIN Syarief Hidayatullah Jakarta.

Ia berhasil tembus di Fakultas Ushulludin meski berijazah paket C yang diikuti dari lembaga pendidikan PKBM Insan Maarif.

Romlah (20), lulus tahun 2020 dari PKBM Insan Maarif saat mengikuti test masuk perguruan tinggi negeri. Rupanya dewi fortune sedang mendekatinya, lalu dengan menggunakan ijazah Paket C (pendidikan setara SMA) Ia pun mendaftarkan diri di UIN Jakarta dan berhasil.

Mahasiswi asli Kota Tangerang Selatan ini blak-blakan bercerita tentang keberhasilannya mengikuti test dan aturan SBMPTN tahun 2020 yang dibuat Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

”Ceritanya panjang. Saya bangga sebagai alumnus PKBM Insan Maarif ternyata bisa lolos masuk Fakultas Ushulludin UIN Syarief Hidayatulllah Jakarta ,” ucap Romlah kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Ia pun sempat mengapresiasi keberhasilannya melalui pesan singkat kepada para mentor dan pimpinan yayasan PKBM Insan Maarif melalui video yang direkamnya berdurasi 2 menit.

“Assalamualaikum warahmahtullahi wabarakatuh. Nama saya Romlah, saya berterimakasih kepada PKBM Insan Maarif yang telah mengantarkan saya sampai Universittas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta, semoga PKBM Insan Maarif kedepannya selalu menjadi yang terbaik. PKBM Insan Maarif is the best,” ujar Romlah dalam video unggahannya.

Sebelumnya, pengurus yayasan PKBM Insan Maarif Mardjuki S.Pd, Mm mengatakan, prestasi siswa-siswi yang tercatat banyak yang terlewatkan oleh dirinya, lantaran padatnya waktu bekerja juga sering lupa dengan alumni PKBM Insani Maarif yang telah tamat.

” Ya, memang banyak siswa-siswi Eks PKBM Insan Maarif berhasil dengan pendidikan dan prestasi setelah tamat belajar. Kadang juga saya lupa nama, namun ingat saat mereka belajar disini,” ucap Mardjuki.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, berdirinya PKBM Insan Maarif sejak tahun 2006 yang berada tepat diantara kawasan perumahan elite Bintaro Jaya, Kel. Pondok Pucung, Kec. Pondok Aren, hingga kini masih aktif memberikan pendidikan kepada putra-putri asal Kota Tangerang Selatan yang ingin mengambil pendidikan paket B (pendidikan setara SMP) dan Paket C ( pendidikan setara SMA).

“Selain Romlah yang berhasil menempuh pendidikannya di kampus UIN Jakarta, ada juga yang berhasil dan berprestasi dibidang olahraga seni bela diri tingkat nasional dan di bidang lainnya,” terang Mardjuki. (Red).

To Top