Connect with us

Kabel PLN Dibiarkan Melintang Di Sekitar Bunderan Ciater Maruga

Info Tangsel

Kabel PLN Dibiarkan Melintang Di Sekitar Bunderan Ciater Maruga

Kabel listrik PLN yang jatuh dan menghalangi jalan di bunderan ciater maruga, menurut keterangan warga sekitar bukan hanya ini saja tapi sudah berulang kali terjadinya kabel PLN tersebut rusak ditempat yang sama padahal jalur ini sangat dekat dengan kantor Walikota Tangsel.

Meskipun sudah sering dirapikan oleh warga namun kabel tersebut masih saja jatuh dan melintang di jalan karena kurangnya tiang listrik di tengah untuk menahan beban kabel tersebut. “Ini sudah saya rapikan setiap kali menghalangi jalan tapi masih saja kabel tersebut jatuh lagi sehingga menghalangi jalan pengendara, khususnya bagi ibu – ibu pengendara motor.” ujar Abas warga yang tinggal disekitar lokasi.

“Seminggu yang lalu waktu malam hari sampai memakan korban, seorang pengendara ibu – ibu yang membawa gas tergelincir akibat kabel tersebut dikarenakan penerangan yang kurang juga di seputaran bundaran ciater maruga sampai menyebabkan sang ibu terjatuh. Siang ini kembali terjadi lagi jatuhnya kabel PLN tersebut tepatnya jam 14.00 WIB, kami sudah melaporkan kejadian ini ke DISHUB dan pihak PLN.” terang Abas (27/6/21).

“Kami harap kejadian ini tidak terulang lagi, lalu saran kami dari pihak PLN agar memasang tiang tambahan untuk penyangga kabel tersebut di dekat lampu merah supaya bisa menahan beban kabel tersebut.” lanjut Abas.

Dikarenakan terlalu seringnya kabel tersebut jatuh dan mengganggu para pengguna jalan, warga setempat berinisiatif untuk membenahinya kepinggir jalan. Namun karena kabel yang di rapikan cukup banyak sehingga sebagian dari kabel tersebut jatuh ke gorong – gorong dan mengganggu saluran air di sekitar bundaran ciater maruga. (Lang).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top