Connect with us

PDAM TKR Diapresiasi Oleh Ombudsman Dalam Pelayanannya

Info Tangerang

PDAM TKR Diapresiasi Oleh Ombudsman Dalam Pelayanannya

PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menggelar evaluasi kinerja pada triwulan kedua tahun 2021. Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan bahwa PDAM Kabupaten Tangerang tersebut selalu berupaya memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Dalam agenda evaluasi kinerja, pihaknya menyampaikan bahwa Ombudsman RI Provinsi Banten memberikan pujian kepada jajaran direksi PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang dalam pelayanannya yang baik, Jumat (7/5/2021).

Hadir dalam evaluasi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten Dedy Irsan Kepala Dewan Pengawas PDAM TKR Moch Maesyal Rasyid, Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar, H. Yadi Treviadi.

Dedy Irsan Kepala Ombudsma RI Provinsi Banten Mengatakan, salah satu bentuk kinerja direksi PDAM TKR tersebut adalah dengan diraihnya penghargaan  sebagai BUMD Terbaik se-Indonesia dalam bidang pelayanan air bersih selama  2 tahun berturut-turut.

Hal itu menurut Dedy membuktikan kinerja, akuntabilitas serta pelayanan PDAM TKR kepada masyarakat cukup memuaskan. Indikator kinerja baik PDAM TKR lainnya menurut Dedy adalah PDAM TKR mampu berkontribusi kepada pembangunan daerah dengan menyetorkan sebagian keuntungan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami harap hal ini juga dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan air minum milik daerah di seluruh Banten,” ucap Dedy.

Kepala Dewan Pengawas (Dewas) PDAM TKR Moch Maesyal Rasyid. mengatakan, kinerja direksi PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Namun pihaknya  berharap agar direksi PDAM TKR  tidak cepat puas untuk berinovasi dalam meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.

Terlebih menurut Rasyid jajaran PDAM TKR masih memiliki tanggung jawab untuk bisa memenuhi keinginan Bupati Tangerang yang dituangkan dalam RPJMD untuk bisa memberikan pelayanan air bersih kepada 60 persen jumlah penduduk Kabupaten Tangerang di tahun 2023 nanti.

“Direksi PDAM TKR harus terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan air bersihnya termasuk mengejar kekurangan jumlah sambungan air bersih bagi warga Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sofyan Sapar selaku Direktur Utama PDAM TKR , mengaku optimis pihaknya bisa memenuhi target layanan air bersih yang ditetapkan Bupati Tangerang dalam  RPJMD tahun 2023 nanti. Menurut  Sofyan saat ini dari target 60 persen sambungan bagi warga Kabupaten Tangerang atau 180 ribu sambungan pihaknya telah memenuhi 34,86 persen atau 98 ribu sambungan.

“Kami optimis 26 persen kekurangan an bisa kami kejar hingga tahun 2023 nanti karena saat ini kami terus melakukan perluasan jaringan seperti di wilayah Curug, Legok, Tigaraksa, Solear, Teluk Naga serta beberapa wilayah lainnya,” kata Sofyan.

“Aplikasi Simple TKR ini sangat bermanfaat terlebih di masa pandemi COVID-19  karena bisa meminimalisir kerumunan,” imbuhnya. (Red).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top