Connect with us

Program Siaran Belajar TVRI, Diapresiasi Oleh Dindikbud Tangsel

Info SKPD

Program Siaran Belajar TVRI, Diapresiasi Oleh Dindikbud Tangsel

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi langkah TVRI dalam menyiarkan program materi pembelajaran bagi anak sekolah, Taryono menyebut TVRI akan menambah alternatif lain untuk program belajar dirumah dalam situasi wabah Covid 19 saat ini.

“Alhamdulillah, TVRI merespon cepat dalam situasi pandemi covid, 19. Tentunya, dengan adanya program belajar di rumah TVRI tentu menambah alternatif pilihan yang ada,” ujar Kadis Dindikbud Tangsel, Taryono saat dimintai pendapatnya oleh awak media 18.143.23.153, Sabtu (11/04/20).

“Apalagi bagi masyarakat yang selama ini kusulitan belajar jarak jauh, tentunya belajar dirumah akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan, karena tentunya anak-anak didampingi oleh orangtuanya,” imbuh Taryono.

Sebelumnya, seperti yang dijelaskan Pelaksana Tugas (plt) Direktur Utama TVRI, Supriyono bahwa LPP TVRI akan menyiarkan banyak materi pembelajaran khusus bagi siswa SD, SMP, SMA, pembelajaran umum serta parenting.

“Dengan program materi belajar untuk SD, SMP, SMA, pembelajaran umum, serta parenting,” jelas Supriyono, dalam keterangan resminya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Jumat (10/4) kemarin.

Penayangan program belajar dari rumah tersebut merupakan kerja sama antara TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang akan dilangsungkan selama tiga bulan ke depan.

“Konten pembelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, penumbuhan karakter, dan kecakapan hidup peserta didik yang disampaikan secara ringan dan menghibur.” tambahnya.

Dia menjelaskan lebih lanjut bahwa tayangan pendidikan belajar dari rumah akan dilakukan pada Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

Dalam situasi wabah covid 19, saat ini sebagai gerakan bersama melawan virus Corona Kepala Dindkbud, Tangsel menghimbau sekolah dan orang tua agar masyarakat khususnya Tangsel, mengajak para siswa atau anak didik sekolah untuk tetap belajar.

“Kami menghimbau, agar sekolah dan orangtua siswa mendorong agar siswa memanfaatkan belajar dari rumah melalui siaran TVRI,” harap Taryono. (Dh).

To Top