Connect with us

SMA Islamic Village Laksanakan Wisuda dan Pesantren Ramadhan Secara Virtual

BANTEN OKE

SMA Islamic Village Laksanakan Wisuda dan Pesantren Ramadhan Secara Virtual

Masa Pandemi masih menjadi perhatian dunia pendidikan, masih banyak sekolah yang menerapkan pola pengajaran maupun kegiatan melalui daring atau online. Termasuk yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

SMA Islamic Village, sebagai salah satu sekolah Islam yang sudah lama berkiprah dalam dunia pendidikan berusaha tetap konsisten terhadap pendidikan yang diberikan kepada para siswanya.

Salah satu kiprahnya terbukti saat menggelar pelepasan siswa kelas 12 dan juga kegiatan Pesantren Ramadhan melalui virtual.

Pelepasan kelas 12 angkatan ke 38 dengan mengusung tema “Menebarkan Semangat Berprestasi untuk Mencapai Masa Depan yang Gemilang”, dihadiri oleh seluruh siswa sebanyak 100 orang dari kelas 12 yang didampingi oleh para walimurid.

Dalam sambutannya kepala Sekolah, Nunung Iswatun Chasanah, M.Si menyampaikan, situasi pandemi melahirkan angkatan special lantaran selama satu tahun penuh menggunakan sistem pembelajaran melalui online.

“Yang diraih oleh siswa, walaupun dimasa pandemi tidak menghalangi untuk tetap mengukir prestasi. Angkatan ini sangat spesial karena hampir satu tahun pembelajaran hanya melalui online,” terang Nunung kamis (6/5/2021).

Dikatakannya, masa depan yang gemilang adalah menjadi visi di sekolahnya oleh sebab tantangan yang akan dihadapi tidak mudah karena situasi era discraction memacu untuk semua orang keratif dan inovatif.

Sementara itu dalam sambutannya, ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Islamic Village Nada Sofa, M.Pd. Sempat menyinggung siswanya terkait pembelajaran jarak jauh yang selama ini dilaksanakan terutama di sekolah Islamic Village.

“Kalian adalah lulusan yang luar biasa, lebih semangat, kreatif, termotivasi. Ditengah kondisi seperti ini bisa melakukan hal terbaik dan harus menjadi pemenang kehidupan,” tutur Nada.

Ia juga mengingatkan agar angkatan kali ini tetap memegang teguh trilogi Islamic Village. Diantaranya berorientasi Islam, hidup mati untuk Islam, dan juga memegang kuat nilai-nilai Islam saat mengukir prestasi.

Pelepasan siswa tersebut turut di hadiri oleh walikota Tangerang Selatan yakni Drs. H. Benyamin Davnie. Karena salah satu anaknya tersebut merupakan siswa yang ikut di wisuda.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mengahadapi virus corona. Sesungguhnya, ini bukan akhir dari proses pendidikan. Namun justru proses awal untuk jenjang pendidikan berikutnya dan yang membanggakan anak – anak sudah memiliki pondasi yang luar biasa selama mengalami pendidikan selama tiga tahun di SMA Islamic Village ini bagi pencapaian cita citanya”, Kata bang Ben.

Di akhir sambutannya Walikota Tangsel tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah berkontribusi mencerdaskan anak bangsa.

”Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas kademika Islamic Village telah membimbing siswa siswi dan juga putra putrinya,” tegasnya .

Selain melaksanakan wisuda kelas 12, belum lama ini SMA Islamic Village juga menggelar pesantren ramadan virtual, dengan menyajikan tema “Ramadan Fil’ard”, dalam pelaksanaannya para siswa harus mempresentasikan hasil dari temuannya yaitu menggali sejarah Islam, budaya Ramadan di beberapa negara yang telah ditentukan oleh mentornya.

Dalam kegiatan penutupan pesantren Ramadhan, digelar pula wisuda tahfiz Al-qur’an dari siswa kelas 10-12 yang sudah menyelesaikan beberpa juz hafalannya dan 16 siswa berhasil diwisuda.

Wisuda tahfiz yang dilaksanakan memiliki misi besar yaitu membumikan Alqur’an dikalangan pelajar sebagai bekal hidupnya (Adt/Lang).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top