Connect with us

Kembali Jalankan Tugas Sosial, Hari Ini RAPI Tangsel Semprot Perumahan Batan Indah

Info Tangsel

Kembali Jalankan Tugas Sosial, Hari Ini RAPI Tangsel Semprot Perumahan Batan Indah

Lagi-lagi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) korwil Tangsel jalankan tugas sosial peduli covid-19 di perumahan Batan Indah, Rw:04, Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Di temani oleh ketua Rw setempat, dan juga aparat kepolisian dari polres Tangsel serta babinkantibmas polsek Cisauk, penyemprotan berlangsung lancar dan terkendali.

Di sambut warga Batan Indah dengan antusias, woro-woro dari masjid, dan juga suara speker dari mobil aparat Polres Tangsel dari binmas, 1000 liter disinfektan di semprotkan secara merata di bagian luar permukiman.

Ketua Korwil Tangsel, Susanto Eddy, kepada wartawan menjelaskan, dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75, timnya akan terus mencegah penyebaran virus korona di wilayah Tangsel.

“Alhamdullilah, kali ini kami di temani oleh ketua RW setempat dan juga aparat kepolisian dari polres Tangsel dan polsek Cisauk, kembali menjalankan tupoksi kami dalam program peduli covid 19 di wilayah Batan Indah dan juga, di wilayah Babakan Setu. Kali ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75, semoga Indonesia menang melawan covid 19, mari jaga protokol kesehatan,” harap Susanto.

Organisasi yang telah berumur 40 tahun tersebut juga membagikan masker bercorak merah putih dan kemasan kecil hand sanitizer kepada warga setempat.

Di tempat yang sama, ke Agus Sartono, Dewan Pengawas Rapi Tangsel mengutarakan kebanggaannya atas gerakan yang di jalankan rekannya tersebut.

“Rapi itu organisasi radio komunikasi yang di bentuk oleh pemerintah. Tugasnya meliputi menjadi tenaga cadangan pada saat negara dalam keadaan darurat. Pada kesehariannya di lapangan, Rapi itu adalah wadah silaturahmi masyarakat yang memiliki sarana radio komunikasi, saya bangga menjadi bagian Rapi, mari bijak memakai jaringan frekuensi,” ucap pria yang akrab disapa Donny, Sabtu (8/8/2020).

Sementara, kepala unit (Kanit) pembinaan perpolisian masyarakat (Binpolmas) Polres Tangsel di dampingi Babinkantibmas Polsek Cisauk, Ipda Mulyadi mengatakan, pihak kepolisian hadir membantu masyarakat guna terciptanya kondusifitas wilayah.

“Kami salut kepada mitra polisi dalam hal ini Rapi Tangsel. Kemarin baru saja kami mengadakan penyuluhan harkantibmas di polres Tangsel. Kami merasa terbantu, Rapi ini berhasil menjadi radiator atau pendingin bagi terlaksananya keamanan di masyarakat. Semoga Rapi ini menjadi kader handal Indonesia yang terus bersinergi dengan kepolisian,” tegas Mulyadi. (Adt).

To Top