Connect with us

Bang Haji Pilar “Kongkow Santuy” Bareng Warga Komplek UIN Ciputat Timur

Info Tangsel

Bang Haji Pilar “Kongkow Santuy” Bareng Warga Komplek UIN Ciputat Timur

Ditengah hiruk pikuknya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Pilar Saga Ichsan Bakal Calon Wakil Walikota yang akan mendampingi H. Benyamin Davnie, menyambangi warga komplek UIN, Ciputat Timur, Sabtu (08/08/20).

Agenda silaturahmi tersebut disambut hangat oleh beberapa tokoh pemuda, salah satunya Bang Beni dan tokoh warga sekitar komplek UIN lainnya Bang Iim .

Pilar mengatakan bahwa di momen pilkada ini, tidak melulu harus bicara tentang kontrak politik pemimpin kepada masyarakat, melainkan juga pemimpin Tangsel kedepan harus tahu basic need masyarakat.

“Saya mengunjungi warga bukan hanya sekedar untuk mensosialisasikan diri untuk maju menjadi pemimpin Tangsel, tapi saya juga ingin tahun kebutuhan apa yang paling mendasar buat masyarakat Kota Tangsel,” kata Pilar Saga Ichsan.

Sebagai Calon pemimpin termuda di Pilkada Tangsel kali ini, Pilar Saga Ichsan berharap seluruh pemuda dan pemudi Tangsel sudah harus turun tangan dalam pesta demokrasi agar terlaksana Pilkada yang damai, aman, dan bebas SARA.

“Di Tangsel yang notabene heterogen masyarakatnya, tentu jangan lagi ada isu-isu yang memecah belah persaudaraan karena kita memiliki falsafah bhineka tunggal ika, jadi bangunlah Tangsel dengan melalui pemudanya agar Tangsel menjadi Kota yang humanis, indah kotanya, nyaman sejahtera untuk warganya,” harap Pilar.

Di sisi yang sama Beni, Tokoh Pemuda Komplek UIN yang juga tergabung dalam Poros Madani mengatakan, Pilar adalah sosok pemuda yang bernas, dan memiliki integritas yang tinggi, hal itu dibuktikan dengan tidak memilih dan memilah siapa yang harus dikunjungi dan ditemuinya.

“Pilar hadir disini hanya sekedar kongkow-kongkow santuy bareng warga pemuda-pemudi, dan itu sudah lebih dari cukup. Beliau juga mengharapkan Pemuda dan Pemudi Tangsel bersatu mengusung dan mendukung pemimpin yang muda, karena yang mudalah yang punya semangat tinggi dalam membangun baik, organisasi, bahkan daerahnya sendiri,” terangnya.

Begitu pula dengan Bang Abdul Rahim biasa di sapa Bang Iim tokoh masyarakat komplek UIN dan sekitarnya yang juga sebagai Dansatgasus Poros Madani sangat berharap PilKaDa Tangsel kali ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai harapan kita bersama sehingga nantinya Tangsel dapat menjadi kota yang Nyaman, Damai dan Asri bagi anak cucu kita kelak.

Tokoh pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mengkonsep arah pembangunan kota Tangsel, karena adik-adik generasi Z ini akan tahu Tangsel itu Kota seperti apa dan harus tetap dirawat kemajemukannya.

“Tangsel ini adalah rumah kita, kota kita, kalo bukan kita siapa lagi yang membangun daerah yang bisa dibilang paling muda di Provinsi Banten. Maka dari itu, ayo para pemuda kita bangun tangsel melalui pemimpin yang muda,” ajak Pilar Saga Ichsan yang juga Ketua Umum DPP Mapancas. (Dh).

To Top