Connect with us

Lagi, RAPI Tangsel 3008 Semprot Permukiman Warga Rawa Macek Tak Jauh Dari Rumah Covid Tangsel

Info Tangsel

Lagi, RAPI Tangsel 3008 Semprot Permukiman Warga Rawa Macek Tak Jauh Dari Rumah Covid Tangsel

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Tangerang Selatan 3008 kembali lakukan bakti sosial berupa pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan juga membagikan hand sanitizer kepada warga Rawa Macek, RW : 03 kelurahan Ciater, Serpong, Tangsel.

Bekerja sama dengan pengurus masjid Al Kautsar Villa Dago, Pamulang, Tangsel. Organisasi senior ini kembali lakukan aksi sosial yang sesuai panca baktinya. Panca bakti yang di maksud diantaranya, rendah hati, enerjik, peka dan tanggap terhadap aspek sosial kemasyarakatan, mempunyai daya juang yang menonjol pada bangsa dan negara Republik Indonesia, serta memiliki jiwa gotong royong di masyarakat.

Oleh karena itu, selain memberikan 300 pcs masker, dan ratusan hand hanitizer kepada warga Rawa Macek, pengurus Rapi Kota Tangerang Selatan juga turut memberikan sosialisasi tata cara penggunaan Handy Talky (HT) kepada pengurus karang taruna RW:03 Ciater, Serpong. Sabtu (25/7/2020).

“Iya, untuk sosialisasi ini spontan saja kepada pemuda karang taruna disini. Sebagai pengetahuan dasar, anak muda juga harus paham manfaat penggunaan HT, dan juga paham perbedaannya dengan perangkat yang lain, misalnya handphone. HT ini tidak kena pulsa, dan keunggulannya adalah, komunikasi tanpa batas meski listrik padam dan dampak yang lain. Sangat efektif di gunakan sebagai sarana komunikasi jika ada musibah bencana alam,” tutur Susanto Eddy, Ketua Rapi Tangsel 3008.

Di bantu oleh Ketua Rukun Warga 03 beserta karang taruna dan juga RT setempat, Susanto juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kesekian kalinya bentuk kepedulian dalam rangka membantu memerangi Covid-19.

Ditambahkan Susanto, bahwa RAPI adalah organisasi komunikasi dan sosial yang sudah berusia 80 tahun dengan izin secara nasional dari Kominfo.

“Kami bisa membantu sisi komunikasi, terutama dalam hal kamtibmas kami sangat berperan. Banyak teman-teman dari perkumpulan para mitra Polri, BPBD, serta Damkar, sebagai patner kami dalam hal kamtibmas,” imbuhnya di lokasi penyemprotan yang kebetulan tak jauh dari rumah lawan covid (RLC) Tangsel.(Adt)

To Top