Connect with us

Pasokan Air Dihentikan, Puluhan Warga Pensiunan Aksi Di Kantor Pengelola Puspiptek

Info Tangsel

Pasokan Air Dihentikan, Puluhan Warga Pensiunan Aksi Di Kantor Pengelola Puspiptek

Pasca kepastian tidak terkontaminasi air di wilayah perumahan Batan yang di keluarkan oleh BAPETEN Badan Pengawas Tenaga Nuklir pastikan air tanah di sekitar wilayah yang terpapar radiasi di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan, tidak terkontaminasi radioaktif. Lalu kenapa pasokan air bersih di perumahan tersebut hentikan ?

Seperti yang di beritakan oleh media beberapa waktu lalu, Lembaga badan pengawas nuklir itu bekerja sama dengan badan atom nasional dan akan mempercepat proses pembersihan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

Namun, warga mengaku terkejut dan marah lantaran pasokan air bersih tersebut di berhentikan secara sepihak oleh manajemen puspiptek. Buntut kebijakan tersebut memancing kecurigaan warga sebagai bentuk diskriminasi upaya sterilisasi terhadap para pensiunan yang masih menetap di lokasi rumah dinas.

Puluhan warga melanjutkan aksinya dengan berunjuk rasa di halaman kantor managemen puspiptek, mereka protes karena pasokan air bersih di hentikan dan iuran sampah di tiadakan.

Salah satu peserta aksi menjelaskan, bilamana pihak puspiptek tetap menghentikan pasukan air, maka warga akan membuat sumur baru.

“Warga akan nekad membuat sumur pompa masing masing di setiap rumah, dan untuk sampahnya akan di kumpulkan menggunakan karung,” ungkap Eddy,

Sementara, Purwarno, pihak yang mewakili direksi puspiptek menjelaskan, untuk sementara kegiatan pemutusan air bersih di hentikan guna menjaga hal hal yang tidak di harapkan.

“Kami datang kesini dalam rangka melaksanakan perintah pimpinan. Kami sepakat untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan, maka pemutusan air sementara kami hentikan,” ucap Purwarno (27/2/2019).

Continue Reading
Advertisement
To Top