Connect with us

Beda Dari Biasanya, Warga RT 07/06 Panorama Serpong Meriahkan HUT RI Ke-74

Komunitas

Beda Dari Biasanya, Warga RT 07/06 Panorama Serpong Meriahkan HUT RI Ke-74

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 semua warga Tangerang Selatan (Tangsel) turut memeriahkannya, salah satunya warga RT 07/06 Panorama Serpong yang memeriahkan dengan konsep yang berbeda penuh keakraban di lingkungan perumahan Panorama Serpong saat 17 Agustus 2019 kemarin.

Acara yang dibantu dengan penyelenggara Dayang Sumbi Production, dihadiri oleh beberapa tokoh diantaranya, MT Loudy (Ketua RW 06), Ocin Marzuki (Lurah Bakti Jaya), Hj. Zulfa Sungki Setiawati (Tokoh Masyarakat Setempat), Aldrin Ramadian (Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Tangsel), Buswin (Tokoh Pemuda) dan Para Bapak/Ibu RT yang ada di perumahan tersebut.

Ketua RT 07 Panorama Serpong, Denas Budiman mengatakan, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam acara itu diantaranya lomba kekompakan kelompok yang menambah keakraban warga satu dengan lainnya.

“Kita konsepkan berbeda acara HUT RI tahun ini. Poinnya adalah warga dibuat perkelompok dan dibuat keakraban antar lainnya,” ungkap Denas.

Dalam acara itu tak hanya melibatkan warga yang dewasa untuk jadi peserta, namun anak-anak juga dijadikan peserta dengan konsep perkelompok. Penghargaan yang diberikan panitia pun berubah beberapa buket makanan yang dapat dirasakan secara bersama.

Lanjut Denas, konsep tujuan acara yang digelarnya dalam rangka HUT RI ke-74 bertujuan untuk menjalin keakraban dan kekompakan dalam hidup sosial bertetangga.

“Seperti nilai semangat kemerdekaan, kita ingin warga saling bahu membahu dan kompak bersama dalam membangun wilayah di RT 07,” lanjutnya.

Sementara, Zulfa Sungki Setiawati sebagai tokoh masyarakat setempat yang turut hadir dalam acara itu mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah pengurus, khususnya kepada Ibu RT 07 (teh Dika) yang sukses  kembali membangun menjalin serta keakraban antar warganya.

“Tahun ini sangat meriah sekali, luar biasa. Semoga kedepan terus dijalin keakraban warga Panorama,” ungkap Ibu yang memiliki 4 orang anak tersebut.

Diketahui dalam puncak acara, Lurah Bakti Jaya bersama warga melepaskan lampion ke udara dan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa secara bersamaan. (red/Har).

To Top