Connect with us

Bazar Sembako Murah Diserbu Warga Serpong

Serpong

Bazar Sembako Murah Diserbu Warga Serpong

bazzar_murah_serutTANGSELOKE.com- Paket sembako berisi lima liter beras, terigu, dan gula hanya dibandrol Rp 45 ribu di bazar murah yang digelar di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Jika dijual normal, paket tersebut seharga Rp 65.925. Ribuan warga, Kamis (17/07/2014) terlihat antri untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah itu.

Antrean ribuan masyarakat terlihat mengular sejak pukul 08.00 WIB di kantor Kecamatan Serpong Utara. Pengantri berbekal kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

Camat Serpong Utara Andi Patabay mengatakan, untuk bazar murah tahun ini pihaknya mendistribusikan 4.000 kupon sembako. Diakuinya, jumlah kupon sembako mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 1.500 kupon sembako.

Selain Kecamatan Serpong Utara, kata Andi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel juga membagikan 1.000 paket sembako. Selain itu, ada pendistribusian minyak goreng murah dari Sinarmas Grup, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) sebanyak 3.000 liter minyak goreng.

“Untuk tahun ini, kami juga bekerjasama dengan perusahaan yang berlokasi di Serpong Utara, PT IKPP. PT IKPP menjual minyak goreng produksi Sinarmas dengan harga murah Rp 9.000 per liter,” katanya.

General Manager CSR Asia Pulp & Paper (APP), Yuki Wardhana menambahkan Sinarmas Grup turut berpartisipasi pada bazar murah yang digelar Pemkot Tangsel. Untuk tahun ini, pihaknya mendistribusikan 9.000 liter minyak goreng murah di tujuh kecamatan.

“Program minyak goreng murah ini sebagai bagian dari CSR (Coorporate Social Responsibility) perusahaan untuk membantu masyarakat menghadapi bulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Tangsel Muhammad mengatakan program Bazar Murah ini sebagai langkah intervensi terhadap tingginya harga sembako selama Ramadhan. Targetnya, kata Muhammad, yakni khusus masyarakat kurang mampu.

“Dari Disperindag membagikan 7000 paket sembako yang didistribusikan di tujuh kecamatan. Langkah ini untuk menekan lonjakan harga sembako, karena harga yang kami tawarkan mampu dijangkau masyarakat kurang mampu,” tandasnya. (source via bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top