Connect with us

Pemkot Apresiasi Siswa Tangsel Berprestasi OSN 2019

BANTEN OKE

Pemkot Apresiasi Siswa Tangsel Berprestasi OSN 2019

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap siswa dan siswi berprestasi asal Tangsel dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019.

Dalam perhelatan OSN 2019 kali ini Provinsi Banten menduduki peringkat ke-3 setelah Provinsi Jawa Timur dan DKI Jakarta, yang mana Kota Tangerang Selatan juga ikut menyumbang beberapa medali dalam menyukseskan perhelatan tersebut.

Menurut Data Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Dirjen Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi Banten juara ke-3 tingkat Nasional.

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono. Bahwa Provinsi Banten berhasil menjadi juara ke 3 dengan perolehan medali 1 emas, 1 perak, dan 6 perunggu. Dengan rincian Kota Tangsel mendapatkan 1 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu. Kota Tangerang dapat 2 Perunggu. Kabupaten Lebak mendapat 1 perunggu, dan Kabupaten Tangerang 1 perunggu.

“Saya mengapresiasi dan selamat semoga hal ini bisa menjadi motivasi semua pihak untuk berkolaborasi dan sinergi membangun pendidikan yang lebih baik,” ujar Taryono.

Taryono juga mengapresiasi atas suksesnya Khalif Kai Permadi siswa SDIT Aulady dalam meraih medali Emas bidang matematika tingkat Nasional (OSN 2019).

“Alhamdulillah, siswa tangsel berprestasi mendapatkan medali emas OSN bidang matematika tahun 2019. Dan Ananda Khalif Kai agar terus berprestasi dan sukses dalam mencapai masa depan,” kata Taryono saat dimintai keterangan oleh awak media di kantornya, Jumat (12/07/19).

Peraih medali emas dan juara matematika tingkat Nasional, Khalif Kai Permadi Siswa Kelas V SDIT Aulady, turut ikut senang dan bangga karena bisa berkompetisi dengan siswa dan siswi se-Nasional, dan juga bersyukur karena bisa menyumbangkan 1 medali Emas dari perwakilan Provinsi Banten, khususnya Kota Tangsel.

“Secara pribadi sangat bangga, karena bisa menyumbangkan 1 medali emas untuk Tangsel, semoga kedepannya bisa menambah medali emas yang lainnya,” jelas Khalif KaI Permadi dengan optimis saat dimintai keterangannya.

Taryono menghimbau kepada seluruh peserta didik dan juga wali murid agar senantiasa belajar bersama-sama dengan anak-anaknya dan temani mereka saat belajar agar anak-anak lebih semangat dalam belajarnya.

“Berprestasi bukan hanya di panggung tentu berprestasi di sekolah juga adalah kebanggaan bersama, mari kita ciptakan suasana belajar yang nyaman, aman bagi anak-anak dan kita tingkatkan prestasi kita,” tandas Taryono. (Adv).

Continue Reading
Advertisement
To Top