Connect with us

Ferry Setiawan Terpilih Menjadi Ketua IJTI Banten Periode 2017-2020

BANTEN OKE

Ferry Setiawan Terpilih Menjadi Ketua IJTI Banten Periode 2017-2020

Musyawarah Daerah (Musda) Ke-III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banten yang berlangsung pada Jumat-Sabtu, 27-28 Oktober 2017 yang diikuti oleh 74 anggota IJTI Banten memilih Ferry Setiawan sebagai ketua IJTI Banten yang terbaru.

Dalam Musda dengan agenda utamanya pemilihan Ketua untuk periode 2017-2020 ini, Ferry Setiawan dari Banten Raya TV mendapatkan suara terbanyak dalam tahap final 3 besar bakal calon yakni 41 Suara, disusul Mahesa Apriandi dari MNC TV dengan 17 suara dan Iksan Bhakti dari ANTV sebanyak 16 suara.

Dari hasil perolehan suara tersebut, Ferry Setiawan kemudian menjadikan Iksan Bhakti sebagai Wakil Ketua dan Mahesa Apriandi sebagai Sekretaris. Usai penetapan, agenda sidang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan oleh perwakilan pengurus IJTI Pusat, yakni Ketua Bidang Organisasi, Herik Kurniawan.

Ketua Pelaksana Musda IJTI Banten, Rio Anggara mengatakan, jumlah anggota IJTI Banten sebenarnya tercatat 97 Orang, namun yang hadir pada Musda sebanyak 74 orang. Meski begitu Musda tetap bisa dilanjutkan karena sudah dianggap memenuhi quorum.

“Sebenarnya jumlah anggota yang terdaftar dalam keanggotaan sebanyak 97 orang, tapi banyak juga yang berhalangan hadir karena sedang ada penugasan liputan. Alhamdulillah agenda utama Musda yakni Pemilihan Ketua IJTI Periode 2017-2020 berjalan demokratis dan berjalan dengan lancar,” ujar Rio, Sabtu (27/10).

Ketua Terpilih, Ferry Setiawan dalam sambutan kemenangannya menyampaikan, bahwa IJTI tidak akan bisa maju sesuai roda organisasi tanpa adanya partisipasi, sumbang saran dan gagasan dari semua anggota. Untuk itu, Ia mengharapkan dalam kepemimpinanya semua anggota dan pengurus nanti yang terbentuk dapat berjalan harmonis, semangat untuk memajukan bersama-sama IJTI Banten.

“Saya tidak akan bisa membangun IJTI Banten sendirian, untuk itulah semangat kebersamaan dari semua anggota serta pengurus yang akan sangat berpengaruh untuk menjadikan organisasi IJTI Banten sebagai organisasi profesional dan mandiri,” ujar Ferry.

Ferry juga menambahkan, beberapa visi kedepan yang Ia rancang adalah meningkatkan peran IJTI Banten dalam menjaga kebebasan Pers. Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi anggota IJTI Banten seiring perkembangan teknologi serta menjunjung tinggi etika jurnalis televisi dalam mewujudkan pers yang sehat. (Ydh/plp)

Continue Reading
To Top