Connect with us

Google Luncurkan Layanan WiFi Gratis di Indonesia

Tekno

Google Luncurkan Layanan WiFi Gratis di Indonesia

Google meluncurkan program konektivitas WiFi gratis untuk masyarakat di Indonesia. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu mengumumkannya kepada publik hari ini, Kamis, (24/8/2017) di Jakarta.

Peluncuran program yang diberi nama “Stasiun Google” adalah perluasan dari program sebelumnya sejak diluncurkan di India sekitar 18 bulan yang lalu.

Seperti yang Tangseloke kutip dari laman techcrunch.com mengungkapkan layanan gratis ini bakal tersedia di sejumlah lokasi publik seperti stasiun kereta api, universitas, dan lainnya.

Google bekerjasama dengan beragam mitra termasuk sejumlah perusahaan layanan internet provider  di antaranya adalah CBN dan FiberStar. Selain itu Google juga telah meluncurkan aplikasi YouTube yang dirancang khusus untuk efisiensi data di Indonesia.

Indonesia memang menjadi fokus bagi perusahaan yang didirikan oleh oleh Larry Page dan Sergey Brin, mengingat potensi populasi penduduknya hingga 260 juta jiwa yang tertinggi ke-4 di dunia.

Menurut sebuah laporan yang ditulis bersama oleh Google tahun lalu, ekonomi internet Asia Tenggara diproyeksikan tumbuh 6,5 kali lipat mencapai 197 miliar US dolar pada tahun 2025. Indonesia diharapkan mewakili sekitar setengah dari nilai tersebut, dan itu termasuk kategori utama seperti e-commerce. (source via techcrunch.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top