Connect with us

Ingin Internet Lebih Stabil? Pakai 5 Access Point Terbaik Ini

LifeStyle

Ingin Internet Lebih Stabil? Pakai 5 Access Point Terbaik Ini

Access Point hingga saat ini menjadi salah satu perangkat yang dipakai untuk mendapatkan jaringan internet paling terbaik. Perangkat satu ini memang mirip dengan router, tetapi dengan Access Point kamu bisa terhubung ke dalam sebuah jaringan. Selain itu, dengan Access Point kamu juga bisa memancarkan sinyal lho.

Access Point ini terbagi menjadi dua jenis, yakni outdoor dan indoor. Jika kamu ingin mengirim sinyal yang jaraknya lebih jauh bisa menggunakan Access Point jenis outdoor. Ini merupakan rekomendasi Access Point terbaik yang bisa kamu gunakan, terus apa saja merknya? Penasaran? Yuk, langsung saja cek daftarnya dibawah ini!

1. EnGenius ENS202EXT

EnGenius ENS202EXT menjadi salah satu merk Access Point yang punya jangkauan akses jarak jauh terbaik dan berkualitas. Karena merupakan salah satu jenis Access Point outdoor, kamu bisa dengan leluasa mendapatkan akses jaringan apapun dengan kualitas terbaik. EnGenius ENS202EXT punya keunggulan dalam mengakses nirkabel jarak jauh sebesar 11G 2.4GHz di luar ruangan. Tak hanya itu saja lho, bahkan access point satu ini mampu memberikan daya tahan yang luar biasa untuk melindungi komponen interior di dalam rumah.

2. Ubiquiti Unifi AP Outdoor +

Ubiquiti Unifi AP Outdoor + menjadi salah satu access point yang punya jangkau luar ruangan terbaik dan harganya pun cukup mahal. Salah satu penyebab harga yang mahal dari access point Ubiquiti Unifi AP Outdoor + ini adalah komponen serta materialnya keras dan juga tahan lama. Selain itu, Ubiquiti Unifi AP Outdoor + acces point ini memberikan tambahan antena dalam bentuk daya ganda yang mencapai 1000 mW dan itu juga menjadi kelebihan dari produk tersebut. Berkat antena power gandanya, jarak yang dapat ditempuh oleh Ubiquiti Unifi AP Outdoor + tak perlu diragukan lagi. Pasalnya jenis access point satu ini dapat mengirim sinyal sampai jarak 5 km.

3. TP-Link CPE510

Salah satu produk access point outdoor buatan TP-Link ini cocok banget buat kamu yang ingin hemat biaya. TP-Link CPE510 diakses menggunakan aplikasi administrasi terpusat, sehingga sangat ideal sekali untuk dapat mencakup sistem point to point, point to multipoint dan juga WiFi. Tak hanya pengguna rumahan saja, TP-Link CPE510 ini juga cocok dipakai untuk bisnis juga lho berkat kinerjanya yang profesional dan mudah dalam penggunaannya. TP-Link CPE510 ini menggunakan desain perangkat keras dari perusahaan dan mengusung chipset Qualcom Atheros tingkat perusahaan. Selain itu, antenanya pun punya gain yang tinggi serta sudah menggunakan bahan berkualitas.

4. Mikrotik RBSXTG-5HPnD-SAr2

Kebanyakan dari access point ini merupakan produk dari Mikrotik. Sehingga tak heran kalau produk dari Mikrotik ini mampu menciptakan access point terbaik. Buktinya produk access point dari Mikrotik ini sudah menjadi yang favorit bagi masyarakat. Jika kamu ingin memasang access point dari Mikrotik RBSXTG-5HPnD-SAr2 ini harus memenuhi persyaratan mau dipasang outdoor atau indoor. Berkat adanya antena omni (omnidirectional) yang terpasang pada Mikrotik RBSXTG-5HPnD-SAr2 membuatnya dapat bekerja secara optimal.

Hebatnya lagi dengan antena omni kamu bisa mendapatkan jaringan dengan jangkauan hingga 360 derajat lho. Produk dari Mikrotik ini juga diklaim memiliki ketahanan akan kondisi ekstrem lho, seperti badai hujan hingga panas. Jadi, dengan Mikrotik RBSXTG-5HPnD-SAr2 kamu bisa mengakses sinyal internet secara stabil dimanapun dan kapanpun.

5. EnGenius AC1750 Dual Band

Jika kamu sedang mencari access point yang punya jangkauan ruangan terbaik dengan kecepatan transmisi stabil, EnGenius AC1750 Dual Band ini jawabannya. Pasalnya EnGenius AC1750 Dual Band ini mampu memberikan kecepatan transmisi mencapai 1075Mbps. Jadi, kamu bisa menginstal access point tunggal di luar ruangan maupun di dalam ruangan dengan kebutuhan jaringan yang stabil. Kamu juga nggak perlu merubah segala desain interior di dalam rumah, karena EnGenius AC1750 Dual Band mampu menjangkau seluruh bagian rumah.

Itu dia guys, 5 access point outdoor terbaik yang bisa memberikan akses jaringan stabil. Selain itu, kamu juga bisa mengakses internet menggunakan parabola kok. Harga parabola juga lebih murah daripada access point. So, yakin nggak mau menikmati akses internet stabil?

 

Penulis : DrioE

Editor: Hary

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top